Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Safari Politik di Jawa Timur, Hasto PDIP: Buka Mata Beliau Kalau Surabaya Lebih Baik

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 23:32 WIB
anies-safari-politik-di-jawa-timur-hasto-pdip-buka-mata-beliau-kalau-surabaya-lebih-baik
Anies Baswedan melambaikan tangan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/3/2023). (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi ihwal safari politik yang dilakukan oleh bakal capres Anies Baswedan di Surabaya, Jawa Timur. 

Baca Juga: Anies Baswedan Konsolidasi dengan Relawannya di Surabaya, Bahas Apa?

Menurut dia, kunjungan Anies di sana telah membuka matanya kalau dirinya selama ini dalam membangun Provinsi Jakarta lima tahun tak lebih baik dari Kota Pahlawan tersebut. 

"Ya dengan persepsi positif, saya tegaskan. Kehadiran Pak Anies di Surabaya kan membuka mata beliau, wah Surabaya, dalam tahun-tahun terakhir ternyata kepemimpinannya jauh lebih baik dari Jakarta. Itu dalam persepsi positif," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023). 

Ia menjelaskan, selama ini Kota Surabaya di bawah kader PDIP, yaitu Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi. 

"Sungai-sungainya bersih, stunting-nya berturun jauh lebih baik, infrastruktur baik, nanganin orang miskin baik, warganya juga jauh lebih bahagia," ujarnya. 

"Apalagi walikotanya itu setelah dulu Bu Risma dan Pak Eri kemudian menunjukkan suatu adanya kesinambungan dalam city development," sambungnya. 

Hasto menyebut, Anies semestinya bisa sukses memimpin Jakarta bila yang bersangkutan meneruskan program pemimpin sebelumnya. 

Baca Juga: Anies Lakukan Safari Politik ke Surabaya Temui Relawan: Jaga Soliditas dan Kirim Pesan yang Positif

"Coba kalau kalian jalankan kesinambungan dengan Pak Jokowi, Pak Ahok, Pak Djarot hasilnya juga baik."

"Tetapi ketika menunjukan sebagai antitesa terhadap hal-hal baik, kan kita tahu antitesa berlawanan dengan hal baik," ujarnya. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x