Kompas TV advertorial

Kolaborasi HIMKI dan Dyandra Promosindo Dukung Pertumbuhan Positif Industri Furnitur Indonesia

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 19:25 WIB
kolaborasi-himki-dan-dyandra-promosindo-dukung-pertumbuhan-positif-industri-furnitur-indonesia
Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 merupakan pameran furnitur B2B terbesar di Indonesia. (Sumber: Dok. IFEX 2023)
Penulis : Adv Team

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pada 2021, industri furnitur dan kerajinan masuk dalam 5 besar industri dengan pertumbuhan tertinggi pada sektor industri pengolahan nonmigas.

Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) industri furnitur pada tahun 2021 mencapai 8,16 persen, jauh di atas pertumbuhan industri pengolahan nonmigas yang berada di level 3,6 persen.

Sebagai salah satu kontributor penting bagi perekonomian nasional, kinerja ekspor industri furnitur dan kerajinan terus menunjukkan hasil yang positif. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan kinerja ekspor industri mencapai 78 persen. Tahun lalu, nilai ekspor industri furnitur dan kerajinan menyentuh angka 3,5 miliar dolar AS.

Ketua Presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Abdul Sobur memaparkan, indikator ekonomi Indonesia secara umum menunjukkan pertumbuhan positif, termasuk di industri furnitur dan kerajinan. 

“Ini menjadi sinyal yang baik bagi kami untuk terus melanjutkan tren positif ini dan meningkatkan produksi dan promosi. Penyelenggaraan IFEX menjadi medium yang berperan besar dalam mendukung kinerja industri furnitur dan kerajinan,” ujar Abdul Sobur.

Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 merupakan pameran furnitur B2B terbesar di Indonesia. Pameran ini selalu menjadi magnet bagi pembeli internasional yang mencari produk furnitur dan kerajinan unik sekaligus inovatif dengan teknik pengerjaan yang halus. 

Baca Juga: [LIVE] IFEX 2023 Bawa Lebih dari 12.000 Pembeli Potensial Industri Mebel & Furnitur ke Indonesia!

Menurut Rohaan Sulaiman, buyer internasional asal India, pengalaman mengunjungi IFEX adalah pengalaman yang luar biasa. Kualitas produk yang ditawarkan sangat bagus dan desain-desainnya semakin baik setiap tahun.

Pendapat yang sama disampaikan Jaulim Shek Rahmuth, international buyer dari Mauritius. “Kualitas produk yang ditampilkan pada IFEX tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Dari sisi finishing, sentuhan, dan kualitas secara umum selalu terlihat lebih bagus,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x