Kompas TV regional berita daerah

Proyek Penangkal Rob Tambaklorok Kota Semarang Terkendala Pembebasan Lahan

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pembangunan sheet pile di kawasan Tambaklorok, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan proyek penangkal rob masih terkendala pembebasan lahan. Sebanyak 28 bidang tanah untuk pembebasan lahan terkendala harga appraisal yang dirasa warga masih kurang.

Meskipun bukan lokasi tempat sheet pile akan dibangun, namun ke-28 bidang tanah ini diperlukan untuk menaruh material dan manuver alat berat.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa dengan Mbak Ita menyampaikan, kontrak pembangunan sheet pile sudah berjalan per tanggal 9 Desember 2022. Sehingga Ita berharap segera ada harga final untuk pembebasan 28 bidang tanah tersebut.

“Pada saat yang lalu sudah disampaikan akan selesai akhir Januari. Namun, sampai sekarang kan belum. Tadi saya minta untuk appraisal itu ditetapkan berapa, disesuaikan dengan harga di situ dan masyarakat, tapi tetap sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Ita.

Ita juga menambahkan, warga sepenuhnya mendukung pengerjaan proyek pembangunan sheet pile untuk penanganan rob di Tambaklorok dan sekitarnya.

#semarang #pembangunan #rob



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x