Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Targetkan Raih 20 Persen Kursi DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 20:54 WIB
golkar-targetkan-raih-20-persen-kursi-dpr-ri-pada-pemilu-legislatif-2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui wartawan di halaman Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (19/3/2023). (Sumber: ANTARA/Tri Meilani Ameliya)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya menargetkan bisa meraih 20 persen kursi DPR RI dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Airlangga usai memberikan arahan kepada fungsionaris atau bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat pusat di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (19/3/2023). 

Kandidat bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) itu berharap angka 4, di mana Golkar memiliki 40.304 fungsionaris serta bertepatan di tahun hijriyah 1.444, bisa memberikan kemenangan kepada partai berlogo pohon beringin di Pemilu 2024.

"Hari ini Golkar sudah punya fungsionaris tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota sebanyak 40.304 angkanya dimulai dengan 4 karena Golkar nomor 4 dan hari ini juga tahun hijriyah-nya 1.444," kata Airlangga, seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV, Intan Azhar dan Opal.

"Jadi memang 4 lagi banyak dan mudah-mudahan nomor 4 ini waktunya untuk menjadi pemenang pemilu," imbuhnya. 

Menko Perekonomian itu mengatakan, strategi Golkar dipaparkan dalam rapat fungsionaris hari ini.

"Dalam rapat fungsionaris kita memaparkan strategi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar dan tentunya jadwal daripada Pemilu tadi juga sudah disampaikan termasuk Partai Golkar akan melakukan evaluasi para fungsional menjadi 150 persen di bulan Mei."

"Dan tadi target kursi Partai Golkar adalah 20 persen dan perkiraan hari ini sekitar 126 kursi di DPR RI," ungkapnya.

Untuk mencapai target itu, ia berharap para fungsionaris Golkar akan turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi pada bulan Ramadan yang akan segera tiba.

"Tentu mulai hari ini sampai nanti menjelang hari H untuk selalu dekat dengan masyarakat dan dari target-target tersebut kita akan masuk di bulan Agustus, September kita harapkan DPR RI-nya 100 persen," lanjutnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x