Kompas TV video vod

Peluncuran Borobudur Marathon 2023 Berlangsung Meriah, 10.000 Pelari Akan Siap Ikut Perhelatan

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 12:04 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JATENG, KOMPAS.TV - Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2023 akan kembali digelar di Magelang, Jawa Tengah. Pada gelaran kali ini, akan melibatkan lebih dari 10 ribu peserta, seperti pada saat sebelum adanya pandemi covid-19.

Peluncuran Event Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2023 dilaksanakan di kawasan wisata Candi Borobudur Magelang, Sabtu (18/3) malam.

Launching tersebut diawali dengan parade kesenian serta tumpengan dari sekolah dan desa yang dilibatkan dalam perhelatan Borobudur Maraton.

Peluncuran ditandai dengan pembukaan tirai tanggal perhelatan untuk tahun 2023.

Baca Juga: Ini Tuntutan Para Kades saat Peringati 9 Tahun UU Desa

Borobudur Marathon 2023 akan dilaksanakan pada 19 November mendatang dengan mengambil tema “Voice of Unity” sebagai bentuk menyuarakan semangat persatuan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan Borobudur Marathon tahun ini menjadi sebuah momen kebangkitan setelah melewati masa pandemi covid-19 pada 2 perhelatan sebelumnya.

Ganjar meminta kepada masyarakat Magelang untuk bersiap menyambut datangnya 10 ribu pelari yang akan meramaikan Borobudur Marathon.

Terdapat beberapa kategori dalam Borobudur Marathon tahun ini, diantaranya 10k, half marathon, full marathon, serta young talent.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x