Kompas TV olahraga sepak bola

FIFA akan Audit Ulang Stadion Piala Dunia U20, PSSI Pasrah Kalau Ada Veneu yang Dicoret

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 19:09 WIB
fifa-akan-audit-ulang-stadion-piala-dunia-u20-pssi-pasrah-kalau-ada-veneu-yang-dicoret
Foto udara Stadion Si Jalak Harupat yang tengah direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U20 2023. (Sumber: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom/am)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan pihaknya akan menerima segala keputusan audit stadion Piala Dunia U20 2023 dari FIFA. 

Perwakilan FIFA dijadwalkan melakukan pengecekan ulang kesiapan enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 pada 21-27 Maret mendatang. 

Enam arena yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U20, Erick Thohir Datangkan Mesin Penjahit Rumput dari Inggris

Zainudin Amali menegaskan pihaknya tidak dapat mengintervensi keputusan audit FIFA.

PSSI juga mengaku akan pasrah jika nantinya ada stadion yang belum memenuhi standar kesiapan dan harus dicoret sebagai veneu Piala Dunia U20 2023. 

"Piala Dunia ini adalah hak dan propertinya FIFA, kita hanya ketempatan jadi tuan rumah. Jadi semua ketentuan itu FIFA yang menentukan," kata Amali, Sabtu (18/3) dikutip dari Tribunnews. 

"Sebagaimana yang sudah disampaikan pak ketua umum bahwa enam stadion ini diminta mempersiapkan betul."

Baca Juga: Plt Menpora soal Kontroversi Kedatangan Israel di Piala Dunia U-20

"Karena tanggal 21 FIFA akan datang. (Untuk) mengecek langsung enam lokasi itu. Tetapi apa pun keputusan FIFA harus kita terima, mana stadion yang akan digunakan," sambungnya.


 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x