Kompas TV regional berita daerah

Rute Penerbangan Baru Manado-Narita Bangkitkan kembali Pariwisata Di Sulut

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 08:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Guna membangkitkan kembali pariwisata di Propinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey membuat terobosan dengan membuka rute penerbangan baru Narita-Manado-Bali. Gebrakan ini diharapkan dapat meningkat kembali kunjungan wisatawan mancanegara khususnya turis Jepang ke Sulawesi Utara.

Provinsi Sulawesi Utara, memiliki beraneka ragam potensi pariwisata. Baik itu wisata alam maupun seni dan budaya. Sempat terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19.  Kini pasca pandemi, pemerintah propinsi kembali berupaya membangkitkan kembali dunia pariwisata melalui terobosan membuka akses penerbangan langsung Manado-Narita Jepang dengan rute Narita-Manado-Bali.

Rute penerbangan baru Narita-Manado bali resmi diluncurkan pada 2 Maret 2023, di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado,Sulawesi Utara, oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama pihak maskapai Garuda Indonesia.

Tidak hanya di Manado, peluncuran rute penerbangan baru ini, juga dilakukan di bandara Narita,Tokyo Jepang pada 7 Maret 2023, dimana hadir pula Gubernur Olly Dondokambey, perwakilan maskapai Garuda Indonesia di Tokyo serta perwakilan KBRI di Jepang.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan,  pembukaan rute penerbangan baru Narita-Manado-Bali, selain meningkatkan sektor pariwisata juga  menunjang kerjasama antar negara dibidang ketenagakerjaan dan perdagangan.

Sementara, John Bustani, perwakilan KBRI di Tokyo Jepang, menegaskan, pihak KBRI akan melakukan promosi secara intens potensi pariwisata indonesia lebih khusus lagi, Sulawesi Utara, disetiap kegiatan KBRI di Jepang.

Rute penerbangan baru Narita-Manado-Bali, dijadwalkan seminggu sekali, setiap kamis dari Bandara Internasional Samratulangi Manado, dan setiap selasa dari Bandara Narita-Tokyo Jepang.

#kompastvmanado #manadonarita #pemprovsulut

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x