Kompas TV video vod

Kebakaran Terjadi di Beberapa Wilayah: di Aceh Utara, Kelapa Gading, dan Banjarmasin

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 10:29 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

ACEH UTARA, KOMPAS TV - Sebuah kios di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara terbakar pada Kamis (16/03/2023) malam.

Kebakaran terjadi akibat percikan api yang menyambar dari pembakaran sampah.

Pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena akses jalan menuju lokasi kebakaran yang sempit.

Kebakaran ini disebabkan sambaran api saat pemilik kios membakar sampah.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun seorang petugas pemadam kebakaran harus dilarikan ke puskesmas karena tersengat listrik saat proses pemadaman api.

Selain itu, sebuah ruko pengiriman barang di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terbakar pada Kamis malam. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. Kepulan asap tebal keluar dari lantai empat ruko pengiriman barang yang terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api di lantai empat gedung. Menurut petugas pemadam kebakaran, api diduga berasal dari korsleting dari lantai empat ruko.

Api dapat dipadamkan setelah 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca Juga: Heboh Pemadam Kebakaran China Lakukan Penyelamatan meski Nyaris Beku, Dielukan sebagai Pahlawan

Lalu, Kebakaran di Jalan Banyiur Dalam, Banjarmasin hanguskan sedikitnya empat bangunan rumah yang dihuni 10 kepala keluarga. Kebakaran di permukiman penduduk terjadi di Jalan Banyiur Dalam, pada Kamis (16/03/2023) siang.

Musibah ini menghanguskan sedikitnya empat bangunan yang didominasi berbahan kayu, hingga mengakibat 10 kepala keluarga menjadi korban. Hingga kini warga mulai membersihkan puing-puing kebakaran, sementara belum diketahui penyebab asal mula api hingga menyebabkan 36 jiwa terdampak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x