Kompas TV regional berita daerah

Kereta Api Tabrak Pikap di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, 3 Tewas

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 20:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah pikap yang ditumpangi pasangan suami istri di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu, akibatnya 3 orang meninggal dalam peristiwa itu.

Kecelakaan itu terjadi di Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/3/2023). Sebuah mobil pikap ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. Kejadian ini menewaskan tiga orang sekaligus.

Petaka berawal saat pasangan suami istri, Mohtadi dan Khomsatun, warga Desa Jorongan Kecamatan Leces menumpangi pikap dari arah barat ke timur. Namun saat menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu, pikap yang mereka tumpangi diseruduk kereta api wijaya kusuma relasi Banyuwangi-Cilacap.

Kerasnya benturan membuat pikap terpental hingga mengenai seorang petani yang berada di sisi timur rel. Hantaman keras membuat petani atas nama Sunardi, warga Desa Jorongan juga tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga: 2 Mahasiswi Tewas Kecelakaan di Jalur Wisata Gunung Ijen

Diduga kecelakaan terjadi karena sopir pikap tidak memperhatikan situasi saat menyeberangi perlintasan kereta api. Kecelakaan ini ditangani oleh Satlantas Polres Probolinggo dan PT Kai Daops 9 Jember.

 

#kecelakaan #keretaapi #perlintasankeretaapi #probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x