Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jokowi Ketemu PM Lee Hsien Loong, 20 Investor Singapura Tertarik Bangun IKN

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 16:19 WIB
jokowi-ketemu-pm-lee-hsien-loong-20-investor-singapura-tertarik-bangun-ikn
Presiden Jokowi memberikan pernyataan pers bersama PM Singapura Lee Hsien Loong, Kamis (16/03/2023). (Sumber: setkab.go.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

SINGAPURA, KOMPAS.TV- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik minat para investor Singapura untuk ikut serta dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, pada hari ini, Kamis (16/03/2023), usai Leaders’ Retreat, di Singapura.

“Saya menyambut baik beberapa hasil Leaders’ Retreat ini. Yang pertama, besarnya minat investor Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Presiden mengungkapkan, dari pertemuan tersebut terdapat puluhan perusahaan swasta Singapura yang menyampaikan surat ketertarikan atau letter of intent (LoI) untuk berinvestasi di IKN Nusantara.

Baca Juga: Turut Berdukacita, Jokowi hingga Megawati Kirim Karangan Bunga untuk Nomo Koeswoyo

“Dalam pertemuan kali ini terdapat 20 letter of intent milik swasta Singapura untuk investasi di IKN Nusantara,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, PM Singapura Lee Hsien Loong menyatakan dukungannya terhadap pembangunan IKN Nusantara, serta visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan IKN sebagai kota pintar dan kota hijau.

“Singapura dengan senang hati mendukung visi Presiden. Kami akan berkontribusi melalui knowledge sharing dan bergabung dalam kegiatan RND [penelitian dan pengembangan],” icap PM Lee.

PM Singapura mengungkapkan, salah satu nota kesepahaman atau MoU yang dihasilkan dalam pertemuan kedua pemimpin mencakup kerja sama peningkatan kapasitas, berbagi pengetahuan, dan penelitian untuk mendukung perencanaan dan pengembangan Nusantara sebagai kota pintar dan berkelanjutan.

Selain itu, PM Lee menyampaikan pihaknya akan mendorong pelaku usaha Singapura untuk hadir dalam forum investor IKN yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga: Cintanya Ditolak Perempuan yang Disukai, Pria Singapura Ajukan Gugatan Karena Trauma Emosional



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x