Kompas TV advertorial

PT Suntory Garuda Beverages Dukung Pendidikan Anak Indonesia Lewat Kampanye #RamadanBISA

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 14:32 WIB
pt-suntory-garuda-beverages-dukung-pendidikan-anak-indonesia-lewat-kampanye-ramadanbisa
PT Suntory Garuda Beverage (SGB), perusahaan produsen minuman ringan Okky dan Good Mood, kembali mengadakan Program Ramadan BISA (Berbagi Itu Seru dan Asik). (Sumber: Dok. Kompas TV)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menjelang Ramadan, PT Suntory Garuda Beverage (SGB), perusahaan produsen minuman ringan Okky dan Good Mood, kembali mengadakan Program Ramadan BISA (Berbagi Itu Seru dan Asik).

Di tahun sebelumnya, program Ramadan BISA mengalokasikan penjualan produk Okky dan Good Mood untuk mendukung pendidikan yang layak bagi anak Indonesia, terutama anak disabilitas. Selain memberikan beasiswa pendidikan, tahun ini SGB memperluas jangkauannya melalui dukungan berbagai sarana dan fasilitas penunjang pendidikan anak di berbagai daerah seluruh Indonesia. 

Chief Executive Officer PT Suntory Garuda Beverage (SGB) Neeraj Kumar Goyal mengatakan, setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan meraih cita-citanya dengan modal dasar pendidikan yang layak.

Namun, berdasarkan studi Bank Dunia dan UNICEF tahun 2019, kualitas pendidikan anak-anak Indonesia masih berada pada posisi yang rendah dari beragam pengujian internasional. 

Selain keterbatasan akses dana dan kesempatan, kebanyakan anak-anak Indonesia juga terkendala sarana dan prasarana. Salah satu kendala terbesar bagi anak-anak tersebut adalah jarak sekolah yang jauh. Bahkan, mereka harus berjalan kaki puluhan kilometer setiap harinya, seringkali tanpa alas kaki yang layak. 

Hal tersebut membuat PT SGB berkomitmen mengalokasikan sebagian hasil penjualan Okky dan Good Mood untuk mendukung pendidikan anak-anak.

Bermitra dengan Sekolah Relawan, PT SGB juga mendonasikan sepatu Bata kepada 2.000 anak-anak di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Perwakilan Sekolah Relawan Thea Rahmani menyatakan para relawan siap membantu dalam penyaluran bantuan dari PT SGB.

Menurut Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage, salah satu Misi Okky adalah untuk mendukung pembelajaran anak dan remaja jadi makin seru. Hal ini sejalan dalam misi Okky Go Big yang percaya anak dan remaja Indonesia agar penuh semangat memiliki cita cita besar.

Ade menambahkan, program Ramadan BISA (Berbagi itu Seru dan Asik) merupakan bentuk komitmen Okky dan Good Mood sebagai merek minuman yang peduli pada anak-anak Indonesia. 

“Tahun lalu misalnya, melalui program Ramadan BISA, sebagian hasil penjualan produk Okky dan Good Mood dialokasikan untuk tabungan pendidikan anak disabilitas dampingan Panti Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Rumah Azaki,” lanjut Ade.

Bermitra dengan Sekolah Relawan, PT SGB juga mendonasikan sepatu Bata kepada 2.000 anak-anak di berbagai daerah di seluruh Indonesia. (Sumber: Dok. Kompas TV)

Aktivitas ini juga diselenggarakan sebagai bentuk perayaan 20 tahun Okky sebagai salah satu Merek Terbaik Indonesia.

Program Ramadan BISA 2023 didukung oleh influencer sekaligus YouTuber Amrit Saraje dan Nala Kania. Keduanya dipilih karena mewakili profil remaja dan pemuda yang ceria dan menginspirasi melalui teladannya berbagi kepada sesama yang membutuhkan. 

Amrit Saraje menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari program ini. Menurut Amrit, penerima manfaat program ini tentu akan semakin menunjukkan semangat belajar tinggi meski di tengah keterbatasan.

Senada dengan Amrit, influencer remaja Nala Kania juga turut bangga dengan Okky dan Good Mood yang mengadakan program Ramadan BISA untuk berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan. 

“Saya mengajak teman-teman untuk mendukung Program Ramadhan BISA agar semakin banyak beasiswa pendidikan dan sepatu yang dapat kita berikan. Bantuan yang disalurkan pasti bermanfaat untuk anak-anak memperoleh akses dan kesempatan yang lebih baik," sahut Nala.

Dengan visi Bertumbuh untuk Kebaikan (Growing for Good), PT SGB telah memberikan dukungan terhadap lebih dari 50.000 anak Indonesia melalui berbagai program seperti beasiswa, program bantuan untuk anak berkebutuhan khusus, renovasi panti asuhan, serta pendidikan pelestarian lingkungan Mizuiku. 

PT SGB bekerja dalam kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dan lembaga sosial.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x