Kompas TV olahraga badminton

All England 2023: Main Enjoy dan Pantang Menyerah Jadi Kunci Kemenangan Fajar/Rian

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 21:02 WIB
all-england-2023-main-enjoy-dan-pantang-menyerah-jadi-kunci-kemenangan-fajar-rian
Ekspresi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding di babak 32 besar All England 2023 melawan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Rabu (15/3/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama Indonesia yang bermain hari ini dan berhasil lolos ke babak 16 besar All England 2023.

Meski begitu, kelolosan Fajar/Rian tidak diraih dengan mudah. Menghadapi pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023), duo FajRi harus bermain tiga gim selama 66 menit sebelum bisa menang 20-22, 21-12 dan 21-19.

Seusai pertandingan, Fajar/Rian pun bersyukur bisa memenangkan laga melawan ganda Korea Selatan yang menurut mereka tampil sangat bagus. 

“Pertama-tama bersyukur alhamdulillah hari ini diberikan kelancaran dan kemenangan. Pasangan Korea bermain sangat bagus dan luar biasa, mereka tidak gampang menyerah dan tidak gampang mati sendiri," ucap Fajar dikutip dari laman resmi PBSI.

"Di gim pertama kami tertinggal terus dari awal tapi akhirnya bisa unggul di poin-poin akhir. Hanya saja kami bermain sedikit terburu-buru jadi kembali berbalik skornya,” tutur Fajar. 

“Di gim kedua kami berdua bermain lebih taktis dan lebih enjoy,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fajar/Rian juga menuturkan bahwa kunci kemenangan mereka hari ini adalah bermain enjoy dan pantang menyerah. 

Apalagi pada gim ketiga tadi, pasangan Korea Selatan sempat di atas angin saat mampu unggul 6-11.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Fajar/Rian Berjuang Keras untuk Lolos ke 16 Besar




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x