Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Industri Agro Barista

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Keberadaan IKM memberikan peran positif dan kontribusi pertumbuhan ekonomi. Peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat dibutuhkan untuk melahirkan wirausaha baru yang mendukung penyerapan tenaga kerja.

Untuk itu Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, menggelar pelatihan barista di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari lembaga kursus dan pelatihan Amertha Bakti, dengan materi pelatihan mulai dari pengenalan jenis alat dan bahan kopi, praktek penyeduhan kopi hingga praktek meracik kopi kekinian. 

Pelatihan diikuti 20 orang peserta,  dari pelaku usaha dan IKM Kota Denpasar,  yang ingin mengembangkan kreativitasnya.  Peserta pun begitu antusias mengikuti pelatihan barista ini.

Pelatihan industri agro barista diharapkan dapat menambah pengetahuan IKM tentang kopi, dan penggunaan alat-alat penunjang dalam membuat kopi, serta cara meracik kopi. Pelatihan ini juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru  yakni usaha warung kopi kekinian,  dengan modal minim.

 

 

 

 

 

#pemkotdenpasar  #disperindagdenpasar  #pelatihanbarista



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x