Kompas TV feature food story

Bandung Sepanjang Masa - FOOD STORY (2)

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:10 WIB

Kuliner Bandung berkembang seiring kebutuhan para warga Eropa di masa lampau. Masa Kolonial usai, namun jejak kedai-kedai yang menjual hidangan ala Eropa di masa lalu masih bisa ditelusuri sampai saat ini. Di kawasan kota tua Braga, ada Maison Bogerijen yang sekarang berganti nama menjadi Braga Permai. Di sini Benoe mau mencicipi set menu Teh khas Belanda dengan beragam kudapan seperti Bokkkepootjes, Almond Spekulas, dan Ontbijtkoek. Benoe juga akan mencicipi beragam hidangan khasnya. Sebagai appetizer, ada Bitterballen dan Huzarensla, Untuk main coursenya ada Ox Tounge, steak lidah sapi dengan mushroom sauce. Sebagai dessertnya, Benoe mau mencicipi Rhum Raisin.

Benoe akan mencicipi Iga Bakar dan Tartlet Fruit di Hotel Prama Grand Preanger. Di hotel ini juga ada museum Preanger yang bisa kita kunjungi.

Benoe juga akan mengunjungi Bandoengsche Melk Centrale. BMC ini dulunya dibangun untuk memenuhi kebutuhan susu yang bertambah, seiring laju pertumbuhan warga Belanda dan Eropa lain di Bandung. Di BMC Benoe mencicipi Shalimar, minuman susu berempah serta Soes Diplomatik.

Benu akan mampir ke Rasa Bakery and Café yang dulu bernama Hazes. Restoran ini menyajikan beragam jenis makanan dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Menu yang akan Benoe coba di sini Laksa dan Coconut Royal.

Bagaimanakah citarasa Eropa yang masih bertahan di kota kembang Bandung? Saksikan Food Story episode “Bandung Sepanjang Masa

Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : edika ipelona




VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:17
KOMISI KEJAKSAAN DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI PUNYA PERAN STRATEGIS DAN PENTING DALAM MEMBANTU DJOKO TJANDRA   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL PEJABAT KEJAGUNG YANG DIDUGA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN DJOKO TJANDRA   KASUS KORONA MASIH TINGGI, PEMPROV DKI MENYATAKAN BELUM AKAN MEMBUKA TEMPAT HIBURAN DALAM WAKTU DEKAT   KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN REPUBLIK INDONESIA (KPP-RI) SEGERA USULKAN RUU PKS MASUK PROLEGNAS 2021   PASIEN POSITIF COVID-19 DI SECAPA AD HARI INI SUDAH BERKURANG 1.299 ORANG MENJADI TINGGAL SEMBILAN KASUS   DARI HASIL TES LANJUTAN PASIEN COVID-19 DI SECAPA AD, HARI INI ADA TIGA PASIEN YANG DINYATAKAN NEGATIF   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO APRESIASI TRANSPARANSI & KETERBUKAAN POLRI TANGANI KASUS PELARIAN DJOKO TJANDRA    KPK AKAN IKUTI GELAR PERKARA KASUS SUAP DAN GRATIFIKASI TERKAIT PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA    ERICK THOHIR: IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 AKAN BERADA DI BAWAH KOORDINASI TNI-POLRI   ERICK THOHIR: TNI-POLRI BERTUGAS BERSAMA KEMENKES, KEMENTERIAN PENDIDIKAN, DAN PMI DALAM MELAKSANAKAN VAKSINASI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL