Kompas TV olahraga badminton

All England 2023: Ginting Fokus Siapkan Mental dan Strategi Permainan demi Raih Gelar Juara

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 22:01 WIB
all-england-2023-ginting-fokus-siapkan-mental-dan-strategi-permainan-demi-raih-gelar-juara
Anthony Sinisuka Ginting fokus mempersiapkan mental dan strategi permainan demi bisa juara di All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan dirinya fokus untuk mempersiapkan mental dan strategi permainan demi bisa meraih gelar juara di All England 2023.

Ginting baru saja melaju ke babak 16 besar setelah melewati hadangan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen. 

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/2023), unggulan ketiga itu menang dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-19.

Seusai pertandingan, Ginting mengakui bahwa Kantaphon lawan yang sulit dihadapi meski ia menang dengan straight game. Ia juga memuji wakil Thailand itu sebagai pemain yang ulet karena tidak menyerah saat tertinggal jauh di gim kedua. 

"Pertama mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan tanpa cedera," kata Ginting dikutip dari laman resmi PBSI. 

"Tadi pertandingan berjalan ketat dari awal hingga selesai. Khususnya di gim kedua tadi sudah unggul lumayan jauh tapi Kantaphon tidak menyerah begitu saja," sambungnya.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Ginting Melaju Mulus ke 16 Besar

"Kami beradu strategi, beradu sabar dan dia juga tidak mudah dimatikan. Untungnya tadi jarak poinnya sudah lumayan jadi ketika strategi A tidak berhasil, bisa coba lagi strategi B."

“Karena memang Kantaphon adalah pemain yang ulet jadi tadi lebih sebisa mungkin mengontrol permainan jadi tadi lebih agresif dan menyerang tapi tetap dengan kesabaran untuk menembus pertahanannya,” terang Ginting. 

Dengan kemenangan atas Kantaphon, pada babak 16 besar All England 2023, Ginting akan menghadapi pebulutangkis India Prannoy H. S. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x