Kompas TV olahraga badminton

All England 2023: Bagas/Fikri Tak Ingin Terbebani Status Juara Bertahan

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 21:39 WIB
all-england-2023-bagas-fikri-tak-ingin-terbebani-status-juara-bertahan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ingin terbebani dengan status juara bertahan usai berhasil melewati babak 32 besar All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ingin terbebani dengan status juara bertahan usai berhasil melewati babak 32 besar All England 2023.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/2023), Bagas/Fikri mengalahkan ganda Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang melalui rubber game 21-15, 13-21 dan 21-16 untuk melaju ke babak selanjutnya. 

Seusai pertandingan, Bagas/Fikri mengaku bahwa penampilan mereka sempat menurun di gim kedua setelah berhasil menang pada gim pertama. 

"Di gim pertama kami cukup baik mainnya tapi di gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan,” kata Bagas dikutip dari laman resmi PBSI. 

“Di gim kedua, lawan sudah antisipasi permainan kami lalu mereka mengubah pola permainan," tutur Fikri. 

"Kami sebenarnya saat interval sudah diberitahu oleh pelatih bahwa lawan mengubah permainan jadi kesalahan sendirinya harus dikurangi,” tambahnya. 

Baca Juga: Hasil All England 2023: Bagas/Fikri Singkirkan Pasangan Korea Selatan

Setelah kekalahan di gim kedua itu, Bagas/Fikri sempat tertekan di awal gim ketiga ketika tertinggal 0-3 dari lawan. 

Untungnya, perubahan pola permainan yang juga dilakukan Bagas/Fikri membuat mereka bisa mengimbangi pasangan Korea Selatan dan bangkit untuk memenangkan pertandingan. 

“Di gim ketiga kami mencoba untuk berjuang lagi, mengubah pola permainan juga untuk mengimbangi mereka. Kami juga lebih tenang dan yakin sama pukulan-pukulan diri sendiri,” terang Bagas. 

Lebih lanjut, Bagas/Fikri yang merupakan juara bertahan All England di sektor ganda putra mengatakan tak ingin terbebani dengan status yang mereka sandang. 

Mereka menegaskan hanya fokus untuk melewati tiap pertandingan dan tidak memikirkan untuk kembali juara di All England 2023.

"Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu,” tegas Fikri.

Di babak 16 besar All England 2023, Bagas/Fikri akan menghadapi pemenang antara wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari China Taipei. 

Baca Juga: Hasil All England 2023: Ginting Melaju Mulus ke 16 Besar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x