Kompas TV video vod

Jokowi 'King Maker' Pilpres, Ada Sinyal Dukungan Prabowo-Ganjar Bacapres 2024

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 18:43 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Munculnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo di sejumlah kegiatan dianggap penanda bahwa selain Ganjar Pranowo, Jokowi mendukung Prabowo di pentas pemilihan Presiden 2024.

Muncul perbincangan di publik sebagai “King Maker”, Jokowi ingin Prabowo dan Ganjar menjadi calon Presiden dan wakil Presiden 2024.

Soal ini Hashim Djoyo Hadikusumo, adik Prabowo sekaligus anggota Dewan Pembina Partai Gerindra menyatakan sosok wakilnya Prabowo terbuka kepada siapapun termasuk Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Soal Kekompakan Prabowo dan Ganjar Bersama Jokowi, Cak Imin: Itu Hal Biasa

Hal ini diungkapkan Hashim dalam acara Simpatisan Prabowo Mania 08 yang mendeklarasikan dukungan Prabowo dalam pencalonan Presiden 2024 mendatang.

Hasyim adalah Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08.

Meski masuk akal, namun menurut Adi Prayitno pasangan Prabowo-Ganjar sulit terwujud bila Ganjar dicalonkan partainya PDI Perjuangan.

Saat ini, menurut Adi Prayitno bila ingin berkompetisi dengan Anies Baswedan yang dianggap sebagai oposisi Jokowi, Prabowo dan Ganjar mesti bersatu.

Dengan cara ini, Jokowi menjadi “King Maker” dalam pemilihan Presiden 2024.

Anies saat ini menjadi bakal Capres Koalisi Perubahan.

Koalisi ini terdiri dari Partai Nasdem dan dua partai oposisi pemerintahan Jokowi di parlemen, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x