Kompas TV nasional rumah pemilu

Ramai Isu Diduetkan dengan Ganjar, Prabowo Bertemu Cak Imin

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 12:31 WIB
ramai-isu-diduetkan-dengan-ganjar-prabowo-bertemu-cak-imin
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berpose untuk media usai mendaftar bersama untuk calon partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Minggu (12/3/2023). 

Kali ini di kediaman KH Agoes Ali Masyhuri, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Adapun, pertemuan itu berlangsung setelah Prabowo diisukan bakal berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Soal Kekompakan Prabowo dan Ganjar Bersama Jokowi, Cak Imin: Itu Hal Biasa

Dikutip dari Kompas.id, Senin (13/3/2023), pada acara tersebut hadir pula sejumlah petinggi PKB, di antaranya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori.

Seusai acara, Prabowo mengatakan, selain menghadiri pernikahan, keberadaannya di Sidoarjo bersama Muhaimin sekaligus untuk memperhatikan perkembangan situasi nasional. 

Ia berkomitmen untuk terus membangun kerja sama yang dapat menciptakan suasana kondusif. 

”Kami bertekad untuk selalu bekerja sama dengan baik supaya suasana negara dan bangsa sejuk, proses kenegaraan juga berjalan dengan sejuk, baik, dan damai,” kata Prabowo.

Muhaimin dalam akun resminya di Instagram, Minggu sore, mengatakan, sejak awal KH Agoes Ali atau Gus Ali telah berpesan bahwa dirinya dan Prabowo harus datang ke acara tersebut. Kehadiran mereka penting karena Gus Ali akan menikahkan dua pasangan.

”Ternyata pasangan yang kedua yang dimaksud adalah Pak Prabowo dan saya. Kepada Pak Prabowo dan saya, Gus Ali meyakinkan bahwa duet ini akan menang di Pilpres 2024. Bahkan, beliau yang akan bergerak sendiri usaha lahiriah maupun batiniah,” kata Muhaimin.



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x