Kompas TV nasional sosial

Melayat Istri Moeldoko, Mahfud MD Sebut Semua Merasa Kehilangan

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 11:02 WIB
melayat-istri-moeldoko-mahfud-md-sebut-semua-merasa-kehilangan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (7/3/2023). (Sumber: ANTARA/Gilang Galiartha)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Koesni Harningsih, istri dari Moeldoko.

Ucapan belasungkawa tersebut disampaikan saat ia melayat Koesni Harningsih, di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

"Kita semua merasa kehilangan seorang ibu yang mendampingi seorang pejabat penting yang turut membangun negara ini sejak muda sampai sekarang," ujar Mahfud kepada wartawan di rumah duka, dikutip Kompas.com.

Ia menyebut, Moeldoko sudah seperti saudaranya sendiri, bahkan istrinya dan Koesni juga sering berjumpa, bersama dengan istri-istri pejabat lain, termasuk istri Presiden Joko Widodo, Iriana.

Baca Juga: Profil Singkat Koesni Harningsih, Istri KSP Moeldoko yang Meninggal Dunia Hari Ini

"Tetap saja takdir tidak bisa dihindarkan dan kenangan-kenangan manis kita catat, kenangan pahit kita lupakan," ujar Mahfud.

"Kepergian seseorang menghadap Sang Kholik itu sama dengan jadwal mau naik kereta api, sudah punya tiket dan jam masing-masing dan saat ini tiket itu sudah berlaku dan dipergunakan oleh Bu Moeldoko. Kita berdoa semoga sampai ke tujuan dengan nyaman dan baik," tutupnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, selain Mahfud, sejumlah menteri turut berdatangan untuk melayat di rumah duka.

Para menteri tersebut di antaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, dan Menteri Investasi Bahlil Labadila.

Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa juga terlihat hadir.

Baca Juga: Kabar Duka: Istri Kepala KSP Moeldoko Meninggal Dunia, Sempat Dijenguk Presiden Jokowi

Koesni Harningsih meninggal dunia, Minggu pukul 04.49 WIB di RSPAD. Belum diketahui secara pasti penyebab Koesni wafat.

Rencananya, ia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Ciledug, Tangerang pada Minggu siang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana sempat menjenguk Koesni yang terbaring koma ketika dirawat di ICCU RSPAD Kartika Gatot Subroto.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara tampak berbincang dengan Moeldoko di depan tempat tidur Koesni yang dilengkapi sejumlah alat kesehatan.

"Mohon bantuan doa untuk Bu Koes (Istri Bapak. Dr (Jend-AD Pur) H. Moeldoko) yang saat ini terbaring Koma di ICCU RSPAD Kartika Gatot Subroto," tulis pesan yang disebarkan beberapa hari lalu dan diterima KOMPAS.TV, Sabtu (11/3) malam.


 



Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x