Kompas TV entertainment musik

10 Cerita dari Konser Deep Purple di Solo: Dibuka Rhoma Irama, Ian Gillian cs Temui Jokowi 10 Menit

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 09:23 WIB
10-cerita-dari-konser-deep-purple-di-solo-dibuka-rhoma-irama-ian-gillian-cs-temui-jokowi-10-menit
Konser grup band Deep Purple memukau ribuan penonton yang hadir di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jumat (10/3/2023) (Sumber: KOMPAS.com/FRISTIN INTAN SULISTYOWATI)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Grup band rock asal Inggris, Deep Purple, pukau ribuan penonton dalam konser yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah pada Jumat (10/3/2023) malam.

Pada konser bertajuk Deep Purple World Tour 2023 itu, Ian Gillan (vokalis), Roger Glover (bassist), dan Ian Paice (drummer) yang didampingi Don Airey (keyboard) serta Simon McBride (gitar) sukses memukau penggemarnya yang hadir langsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Tampak hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi serta sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka yang juga Walikota Solo. Hadir juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ditemani istri dan putra semata wayangnya. 

Berikut fakta-fakta menarik konser Deep Purple di Solo:

1. Diawali lagu Indonesia Raya dan dibuka Rhoma Irama

Kemeriahan konser Deep Purple semalam yang merupakan kedua kalinya di Indonesia ini mulai dirasakan saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Kemudian dibuka dengan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta yang membawakan sejumlah lagu andalannya. Kemudian, konser dilanjutkan dengan band rock asal Indonesia, God Bless, yang menguncang Kota Solo, Jawa Tengah.

Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta yang membawakan sejumlah lagu andalannya sebagai band pembuka.

Baca Juga: Deep Purple Konser di Solo Malam Ini, Vokalis Ian Gillan Senang Bisa Kembali Bertemu God Bless

Konser Deep Purple World Tour 2023, menghadirkan dua legenda rock, Deep Purple dan God Bless dalam satu panggung, Jumat (10/3/2023). Pedangdut Rhoma Irama dan Soneta tampil sebagai pembuka. (Sumber: KOMPAS.com/FRISTIN INTAN SULISTYOWATI)

2. Dua legenda di satu panggung

Konser yang bertajuk "Deep Purple World Tour 2023" ini diketahui menghadirkan kembali dua legenda rock, Deep Purple dan God Bless dalam satu panggung setelah 48 tahun silam.

Formasi Deep Purple saat tampil di Indonesia menyuguhkan tampilan yang berbeda dari pertemuan terakhirnya dengan God Bless. Formasinya kali ini digawangi Ian Paice, Ian Gillan, Roger Glover, Simon McBride, dan Don Airey.

3. Presiden Jokowi turut nonton konser

Presiden Jokowi turut menonton konser Deep Purple hingga akhir. Ia ditemani Iriana dan putra sulungnya sekaligus Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tiba sekitar pukul 19.45 WIB, Jumat (10/3).

Selama konser berlangsung, Presiden Jokowi tampak menikmati semua musik yang dimainkan dalam konser itu.

4. Lagu-lagu yang dibawakan

Deep Purple yang digawangi Ian Paice, Ian Gillan, Roger Glover, Simon McBride, dan Don Airey, membawakan sejumlah lagi andalan, di antaranya Lazy, When A Blind Man Cries, Anya, Perfect Stranger, Space Trucking, serta lagu andalan terakhir Smoke on The Water.

Baca Juga: Rhoma Irama Mengaku Terinspirasi Deep Purple Ketika Lakukan Gebrakan di Genre Musik Dangdut

5. Lagu encore

Saat mengucapkan kata berpamitan di akhir konser. Ribuan penonton yang hadir membujuk band rock tersebut untuk melanjutkan penampilannya.

"We want more, we want more, we want more!" teriak penonton, secara serentak.




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x