Kompas TV nasional viral

Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar Dipanggil KPK, Anaknya Foya-foya di Australia Viral

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 11:40 WIB
andhi-pramono-kepala-bea-cukai-makassar-dipanggil-kpk-anaknya-foya-foya-di-australia-viral
Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar dan anaknya, Atasya Yasmine yang kini menjadi sorotan. (Sumber: Kolase Tribun Sumsel )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atasya Yasmine, anak pejabat petinggi Direktorat Jenderal Bea Cukai menjadi sorotan setelah ketahuan foya-foya di luar negeri. 

Ayah Atasya sendiri bernama Andhi Pramono yang tak lain merupakan Kepala Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan, yang saat sedang disorot  oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Atasya disorot karena kerap memamerkan barang-barang mewah di media sosial. 

Sebuah unggahan yang viral di Instagram, diketahui bahwa harga pakaian yang dikenakan Atasya dari kepala hingga kaki mencapai Rp25 juta.


Baca Juga: Harta Tembus Rp13,7 Miliar, Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar Diperiksa Usai Rumah Mewah Viral

Sementara itu, di Twitter beredar pula video yang diduga menunjukkan Atasya tengah menari di sebuah tempat hiburan malam di Australia.

Ketua Progam Kelas Khusus Internasional (KKI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) Isfandiarni menyebut, Atasya tengah menempuh pendidikan di Australia, tepatnya di Melbourne University. 


Isfandiarni bercerita,  Atasya adalah mahasiswi double degree KKI yang mengambil jurusan manajemen. Di bawah program tersebut, para siswa menjalani dua tahun pertama pendidikan mereka di UI, dan sisanya di universitas mitra UI di luar negeri. 

“Saat ini (Atasya) sedang study di Melbourne University, dan insya Allah akhir semester ini lulus karena memang program KKI itu kan dua tahun di Indonesia (UI) dan dua tahun di luar negeri, yaitu di universitas mitra kami. Jadi dia saat ini sedang kuliah di Melbourne,” ungkapnya, Kamis (9/3/2023) dikutip dari Kompas.com.


Sebagai informasi, Andhi Pramono saat ini tengah menjadi sorotan karena memiliki harta kekayaan mencapai Rp 13,7 miliar per tahun 2021. 

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, harta kekayaan Andhi mulai naik drastis saat tahun 2016. Jumlah hartanya dari tahun sebelumnya bertambah empat kali lipat.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap temuan janggal dari riwayat transaksi Andhi. "Banyak setoran tunai dari perusahaan-perusahaan," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Kamis (9/10/2023). 

PPATK sudah menyampaikan hasil analisis mereka ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menanggapi itu, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan bahwa KPK akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan memanggil Andhi. 

"Jadi kita akan lakukan pemeriksaan LHKPN, kita klarifikasi kepada saudara APR (Andhi Pramono) mungkin Minggu depan akan kita undang,” kata Pahala di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Kekayaan Melonjak Rp11,8 Miliar dalam 10 Tahun, Andhi Pramono Dipanggil Kemenkeu!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x