Kompas TV regional berita daerah

Kementerian PUPR RI Lakukan Pemagaran Dilokasi Abrasi Pantai Amurang

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINSEL, KOMPAS.TV- Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang konstruksi, melakukan pemagaran titik abrasi pantai Amurang dengan 18.000 bantal Geobag berisi pasir berlapis batu.

Sebanyak 18.000 bantal Geobag berisi pasir dan berlapis batu, di pasang untuk memagari titik abrasi pantai Amurang Minahasa Selatan. Pemagaran ini dilakukan oleh Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang konstruksi.

Geobag tersebut memiliki fungsi untuk menahan erosi dan abrasi pantai serta diklaim mampu bertahan hingga 40 tahun. Sebelumnya di lokasi ini, telah dipasang batu boulder untuk menahan erosi pantai.

Menurut pihak penanggung jawab proyek, pekerjaan pemasangan pagar geobag ini ditargetkan untuk selesai pada akhir Maret 2023 ini.

Seperti diketahui, abrasi yang terjadi di Pantai Amurang dengan panjang kurang lebih 500 meter pada 15 Juni 2022 lalu di Kecamatan Amurang telah menenggelamkan puluhan rumah dan sebuah jembatan penghubung antar kelurahan.

#kompastvmanado #kemenpupr #abrasipantai

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa Selatan

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x