Kompas TV nasional rumah pemilu

Bantah Romahurmuziy PPP, Politikus Partai Golkar: KIB Masih Solid

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 15:23 WIB
bantah-romahurmuziy-ppp-politikus-partai-golkar-kib-masih-solid
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng di Gedung KPK, Selasa (24/6/2019). (Sumber: Kompas.com. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh partainya, PAN dan PPP masih tetap solid menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Romahurmuziy: KIB Belum Final, PDIP Ajak PPP untuk Koalisi di Pilpres 2024

Hal ini membantah pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy yang menyatakan KIB masih berpotensi bubar. 

"Masih tetap konsisten kok KIB ini, ya Rommy ini kan baru muncul lagi di permukaan kan baru-baru saja, ya mungkin dia ketemu sama tokoh lain terus bilang seolah-olah sudah pecah. Itu kan statement yang terlalu prematur, karena satu dia bukan seorang Ketum Partai," kata Melchias Mekeng kepada wartawan, Selasa (7/3/2023). 

Ia menilai pernyataan yang dilontarkan oleh Rommy itu tak menjadi representasi dari PPP, karena Plt Ketum PPP Mardiono masih berkomitmen untuk bersama KIB. 

"PPP kan masih tetap komit kepada KIB. Kalau saya anggap statement Rommy itu politisi sesama politisi, terus ditanya wartawan, ya dibuat statement itu," ujarnya.  

Ia menjelaskan, hingga saat ini seluruh petinggi dari ketiga partai masih intens berkomunikasi untuk menyusun strategi pemenangan di pesta demokrasi nanti. 

"Kalau politik itu nggak ada target, bisa besok, bisa bulan depan, bisa 3 bulan lagi, itu politik nggak bisa diukur-ukur. Kan semua masih melihat situasi perkembangan di publik," kata dia.

Selain itu, kata dia, pihaknya masih akan mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres di KIB. 

"Iyalah (Airlangga capres Golkar), kan sudah dimantapkan di Munas. (Cawapres) nanti dong, internal aja dalam KIB," kata dia.

Sebelumnya, Rommy mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas partainya, Golkar dan PAN itu belum tentu berlanjut hingga Pemilu 2024. 

Ia menganalogikan, kondisi di KIB saat ini itu seperti seseorang yang sedang menjalin hubungan pacaran, tapi belum pasti berlanjut ke jenjang penikahan. 

Baca Juga: Mantan Ketua Umum PPP Rommy Divonis 2 Tahun Penjara Karena Terbukti Terima Suap

"Lho, KIB itu kan istilah anak muda sekarang baru 'pacaran'. Bahkan tunangan saja belum tentu berlanjut pernikahan. Kata para pejuang cinta, sebelum janur melengkung usaha tak boleh kendor," kata Rommy seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (6/3/2023). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x