Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrim, Kasus Demam Berdarah Meningkat

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


GIANYAR, KOMPAS TV - Tiga bulan awal tahun 2023, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mengalami peningkatan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Seperti terlihat di Rumah Sakit Umum Daerah Sanjiwani Gianyar, Bali,  pasien rawat inap akibat Demam Berdarah Dengue mengalami peningkatan darastis dari tahun sebelumnya. 

Catatan Rumah Sakit Sanjiwani menyebut, dari bulan Januari hingga awal bulan Maret 2023 ini saja, Rumah Sakit Sanjiwani telah merawat sebanyak 193 pasien Demam Berdarah Dengue//

Hingga saat ini, jumlah pasien yang masih dirawat karena Demam Berdarah Dengue di Rumah Sakit Umum Daerah Sanjiwani Gianyar yakni sebanyak 14 pasien.

Petugas dari Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Bali pun langsung turun untuk melakukan pengecekan terhadap meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

Untuk mencegah terjadinya tren peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue, Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dan menjaga kebersihan areal lingkungan untuk mencegah perkembang biakan nyamuk.

 

 

 

 

 

 

#demamberdarahdengue    #rumahsakitsanjiwani  #gianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x