Kompas TV regional berita daerah

Setelah Enam Jam Pelaku Pembacokan Bocah SD Ditangkap

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Satreskrim Polres Sukabumi bersama Polsek Pelabuhan Ratu, berhasil menangkap 14 orang pelaku yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama di Pelabuhan Ratu Sukabumi. Dari 14 orang , 3 orang ditetapkan menjadi tersangka karena memiliki peran masing-masing.

Anak Berhadapan Dengan Hukum atau ABH 1 sebagai eksekutor, ABH 2 sebagai penyedia alat senjata tajam, dan ABH 3 yang membonceng pelaku penganiayaan. Saat ini seluruh anak yang masih berstatus pelajar itu masih dalam pemeriksaan intensif unit PPA dan Penyidik Satreskrim Polres Sukabumi.

Dari hasil keterangan pelaku yang diamankan, mereka melakukan konvoi usai menghadiri acara di Pantai Pelabuhan Ratu, rombongan pelajar ini kemudian melintas di Jalan Gunung Sumping Citepus dan disaat bersamaan korban bersama dua teman sebayanya tengah berjalan usai pulang sekolah.

Pelaku yang mengaku sedang mencari lawan ini melakukan pembacokan kepada korban RM dan terkena di bagian leher hingga meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Melihat korban berlumuran darah, rombongan pelajar ini langsung melarikan diri, namun berhasil diciduk Polisi dalam waktu enam jam.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita sejumlah barang bukti, berupa enam unit motor, senjata tajam jenis cerulit, atribut pelaku dan satu buah telepon seluler. Atas perbuatan pelaku, polisi akan menjerat dengan pasal 80 Ayat 3 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Dalam penanganan kasus ini, Kepolisian akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi terkait, dan ahli psikologi dalam upaya mengantisipasi kejadian ini tidak kembali terulang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x