Kompas TV regional berita daerah

Pemilihan PW Muhammadiyah Gunakan Sistem E-Voting

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemilihan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah periode 2022 – 2027 pada Musyawarah Wilayah (Musywil) yang digelar pada tanggal 3-5 Maret 2023 di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, akan dilakukan dengan sistem E-Voting yang hasilnya bisa diketahui langsung, begitu pemilihan selesai.

Saat ini ada 39 calon tetap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng yang siap untuk dipilih pada Musywil oleh 1.467 pemilik suara dari 1.441 utusan yang hadir.

Ketua PW Muhammadiyah Jateng, KH Tafsir menegaskan Musywil merupakan forum tertinggi di Muhammadiyah tingkat wilayah. Upacara pembukaan Musywil digelar 4 Maret 2023 di Kota Tegal. Karena yang hadir ribuan, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah penginapan bahkan sampai ke Brebes, untuk para peserta.

"Musywil ini yang hadir sekitar 1.520 orang, sehingga kita harus booking 23 hotel di Kota Tegal dan sekitarnya, hingga ke Brebes," ujar KH Tafsir.  

Dalam Musywil ini akan memilih 13 pimpinan dari 39 orang yang sudah ditetapkan sebagai calon tetap. Nantinya 13 pimpinan harian akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk menentukan ketua. Jika pemilik suara terbanyak tidak siap, maka bisa diganti urutan kedua atau urutan selanjutnya yang siap menjadi ketua.

#pwmuhammadiyahjateng #musywil #muhammadiyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x