Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil Sebut Tak Ada Jual Beli Jabatan dan Korupsi di Jawa Barat

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 15:40 WIB
ridwan-kamil-sebut-tak-ada-jual-beli-jabatan-dan-korupsi-di-jawa-barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung. (Sumber: KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim bahwa tidak ada jual beli jabatan dan korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Ridwan Kamil menyebutkan bahwa kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di Jawa Barat telah diperbaiki sehingga tak ada celah korupsi yang bisa dilakukan.

“Kinerja PNS sudah kami perbaiki, tidak ada jual-beli jabatan, tidak ada korupsi. Maka, kinerja PNS terbaik di republik ini juga dianugerahkan kepada Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil dalam sambutan di acara Rakornas Partai Hanura 2023 di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jawa Barat Dapat 500 Penghargaan, Tandanya Kami Membawa 500 Perubahan

Menilik laman resmi jabarprov.go.id, Pemprov Jawa Barat memang menjadi juara 1 kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe Besar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2022.

Ridwan Kamil menambahkan, prestasi tersebut didapatkan melalui pemilihan individu yang memiliki niat bekerja dan motivasi untuk membangun Indonesia.

“Itulah jika demokrasi memiliki individu yang niatnya bekerja, motivasinya membangun Indonesia, maka hasil tadi yang saya laporkan,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu.

Selain kinerja PNS, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa Jawa Barat mendapatkan 500 penghargaan dari berbagai institusi. Menurutnya, angka tersebut menunjukkan banyaknya perubahan yang dilakukan di Jawa Barat.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas soal Pilihan Capres Gen Z: Ganjar 28,8%, Prabowo 20,6%, Ridwan Kamil 9,1%

Penghargaan itu, meliputi pertumbuhan ekonomi terbaik di Jawa, ekspor terbaik se-Indonesia, hingga investasi terbaik se-Indonesia.

“Sampai Desember 2022, Jawa Barat sudah mendapatkan hampir 500 penghargaan, dari dalam-luar negeri, dan institusi,” ucap Ridwan Kamil.

“Menandakan kami membawa 500 perubahan, dari gelap menjadi terang, semrawut menjadi lancar, dari tidak ada menjadi ada,” sambungnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x