Kompas TV regional berita daerah

Mendag Waspadai Kenaikan Harga Cabai di Masa Ramadan : Panennya Susah, Padahal Semua Butuh Cabai.

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 10:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mewaspadai komoditas cabai akan mengalami kenaikan harga menjelang ramadan. Hal ini lantaran kebutuhan komoditas tersebut dinilai akan tinggi permintaan dari masyarakat. Sementara kondisi cuaca tak menentu saat ini dapat memicu penghambatan panen petani.

Meski demikian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan menjamin untuk ketersediaan komoditas lainya akan aman baik menjelang ataupun di masa bulan ramadan.

Baca Juga: Cabuli Anak Tiri, Seorang Ayah Diringkus Polisi

Berdasarkan data badan pangan nasional per tanggal 1 maret 2023, rata-rata harga nasional cabai merah menyentuh angka Rp59.210 per-kilogram dengan harga tertinggi Rp90.230 per-kilogram di Kalimantan Utara.

“Harga cabai akan naik karena kalau musim hujan, cabai panennya susah padahal butuhnya banyak dan semua pakai cabe. Kalau yang lain saya kira ketersediaannya bisa saya jamin,”ujar Zulkifli Hasan - Menteri Perdagangan 

Selain itu Menteri Perdagangan juga mengatakan saat ini impor pangan yang sudah berjalan lancar diantaranya ialah kedelai, terigu, bawang putih dan gula.

#cabai #bahanpangan #ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x