Kompas TV olahraga sepak bola

Pengerjaan Fasilitas Stadion Manahan untuk Piala Dunia U20 Ditargetkan Rampung Awal April

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 18:48 WIB
pengerjaan-fasilitas-stadion-manahan-untuk-piala-dunia-u20-ditargetkan-rampung-awal-april
Stadion Manahan, Solo. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan untuk merampungkan semua pengerjaan fasilitas Stadion Manahan untuk venue Piala Dunia U20 pada awal April 2023.

Menurut hasil inspeksi dari FIFA beberapa waktu lalu, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan guna menjadikan Stadion Manahan sebagai venue yang siap untuk Piala Dunia U20 bulan Mei mendatang. 

Beberapa hal yang masih harus disempurnakan di antaranya lampu penerangan, pengaspalan lokasi parkir dan merapikan arena.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari mengatakan, pengerjaan fasilitas di Stadion Manahan ini ditargetkan selesai pada awal April 2023.

"Awal April. Targetnya awal April harus semuanya sudah selesai," kata Rini seusai mengikuti rapat koordinasi tentang laporan hasil inspeksi FIFA dalam rangka persiapan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 di Solo, dikutip dari Kompas.com, Rabu (1/3/2023). 

Rini menyampaikan, pihaknya saat ini berkoordinasi dengan pihak terkait guna penambahan lampu penerangan yang masih minum di Stadion Manahan. 

Sejauh ini, dia mengatakan, sudah mengajukan permintaan penambahan lampu ke Kementerian PUPR tapi hanya untuk tiga titik yakni di pintu F, A dan B.

"Catatannya penerangan-penerangan di kawasan masih minim," lanjutnya.

"Kami juga koordinasi dan minta PLN untuk bisa membantu. Pak Wali sampaikan koordinasi dengan PLN, siapa tahu bisa. Karena kami sudah menembusi ke Kementerian PUPR ada tambahan lampu tapi hanya tiga titik, masih ada kekurangan," jelas Rini. 

Baca Juga: Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 besar di Piala Dunia U20 2023



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x