Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Selain Billie Eilish, Callista Aldenia juga Bikin Baju untuk Grimes Mantan Istri Elon Musk

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 17:23 WIB
selain-billie-eilish-callista-aldenia-juga-bikin-baju-untuk-grimes-mantan-istri-elon-musk
Callista Aldenia, desainer muda asal Bandung yang mendesain baju untuk Billie Eilish hingga Grimes, mantan istri Elon Musk. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Desainer muda asal Bandung, Callista Aldenia, yang tengah naik daun usai membuatkan empat setel baju untuk Billie Eilish kini tengah menjadi perhatian.

Dalam perbincangannya dengan Kompas.com, Callista Aldenia mengaku tak hanya Billie Eilish yang memesan baju buatannya yang memiliki jenama dressedlikeparents.

“Masih enggak nyangka sih. Tapi alhamdulillah, makin ke sini ada artis-artis luar negeri yang ternyata mau pesan ke saya,” ujar Callista kepada Kompas.com, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Awal Mula Callista Aldenia Bikin Baju untuk Billie Eilish, Rintis Usaha Sejak SMP

Callista menyebutkan nama pesohor, seperti mantan istri Elon Musk, Grimes. Kemudian, ada juga pesanan dari penyanyi Daniel Caesar, Tyler The Creator, hingga Emo Nite.

“Ada beberapa, tapi yang saya ingat segitu,” ujar Callista.

Callista bercerita awal mula bajunya dilirik oleh para artis. Ketika Covid-19 melanda, dia memberanikan diri membuka usaha thrift atau baju bekas. 

Selain berjualan, dia mencoba membuat desain baju sendiri. Menilik gaya fesyen orang luar negeri, Callista memiliki kesimpulan bahwa desain baju unik nan aneh menjadi ciri khas di bidang fesyen thrift.

“Saya lihat, orang luar negeri kok kalau bikin baju desainnya unik dan aneh. Ternyata mereka bikin dari baju bekas," jelas dia.

Baca Juga: Viral! Desainer Asal Bandung Callista Aldenia Bikin Baju untuk Billie Eilish

"Dari situ saya berpikir, di Indonesia harus ada yang seperti ini juga. Biar industri kreatifnya semakin tumbuh. Bikin baju tapi dari baju bekas, sehingga tidak mencemari lingkungan.”

Melihat peluang itu, dia pun merombak baju-baju bekas menjadi baju baru dengan desain yang unik.

 Callista mempromosikan produknya menggunakan caption berbahasa Inggris sehingga jangkauan pasarnya lebih luas hingga dapat pesanan dari artis internasional.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Pakai Korset Karya Desainer Indonesia di Video Klip “Shut Down”

Meski banyak pesohor yang tertarik dengan karyanya, kini Callista belum bisa menerima pesanan. Pasalnya, remaja itu masih bersekolah dan mondok di SMA Genrus Nusantara Boarding School (GNBS) Kendal.

“Saya enggak ngehandle semuanya karena saya kan sedang mondok. Apalagi baju-baju kayak gini (buatannya) membutuhkan waktu lama,” ucap Callista. 

“Saya mau fokus sekolah sampai lulus. Saya enggak bisa ninggalin sekolah,” sambung dia.

Remaja 17 tahun itu mengatakan, akan kembali membuka usaha fesyen dan mendesain baju usai lulus SMA. Dia berencana menjalankan bisnis itu sembari kuliah.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x