Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Irak di Piala Asia U20, Persiapan Singa Babilonia Terganggu

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 21:37 WIB
jelang-indonesia-vs-irak-di-piala-asia-u20-persiapan-singa-babilonia-terganggu
Persiapan Timnas U20 Irak jelang melakoni laga perdana Piala Asia U20 2023 kontra Indonesia, mengalami gangguan. (Sumber: Instagram.com/iraq.ifa)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

TASHKENT, KOMPAS.TV - Persiapan Timnas U20 Irak jelang melakoni laga perdana Piala Asia U20 2023 kontra Indonesia, mengalami gangguan. 

Menurut jadwal, duel Timnas U20 Indonesia vs Irak dalam laga perdana Grup A Piala Asia U20 2023 akan berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB. 

Skuad Timnas U20 Irak melakukan perjalanan udara ke Uzbekistan dengan pesawat pribadi. Singa Babilonia, julukan Timnas Irak, baru tiba di Uzbekistnan pada Minggu (26/2/2023) malam waktu setempat. 

Baca Juga: Persiapan Timnas Indonesia U20 Cuma 50 Persen, Shin Tae Yong Sulit Bicara Target di Piala Asia 2023

Sejatinya, jarak tempuh menuju Uzbekistan hanya empat setengah jam. Tetapi, mereka justru tertahan di bandar udara (bandara) selama dua jam. 

Pihak bandara menahan skuad Irak karena masalah visa. 

"Setelah penerbangan empat setengah jam dengan pesawat pribadi Iraqi Airways, rombongan tertahan di ruang tunggu di Bandara Internasional Tashkent selama sekitar dua jam untuk mendapatkan visa masuk," bunyi keterangan Federasi Sepak Bola Irak di laman Instagram @Iraq.ifa, Minggu.


Baca Juga: Cuaca Dingin Jadi Tantangan Besar Timnas U20 Indonesia di Piala Asia U20 2023

Akibat keterlambatan tersebut, Timnas U20 Irak tidak bisa langsung menggelar latihan. Mereka memutuskan baru akan berlatih hari ini, Senin (27/2/2023).

Di sisi lain, Timnas U20 Indonesia juga mengalami masalah. Pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong, menyebut skuad Timnas U20 masih kesulitan bermain di cuaca dingin. 

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bahwa kondisi para pemainnya dalam keadaan baik alias tidak ada yang cedera. 

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Piala Asia U20 2023, Mulai 1 Maret: Indonesia Awali Perjuangan Lawan Irak


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x