Kompas TV bisnis perbankan

Aplikasi BCA Mobile Mengalami Gangguan, Transaksi Tidak Dapat Diproses

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 15:55 WIB
aplikasi-bca-mobile-mengalami-gangguan-transaksi-tidak-dapat-diproses
Aplikasi BCA Mobile. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aplikasi BCA Mobile tengah mengalami gangguan atau error hari ini, Senin (27/2/2023). Ketika dibuka, aplikasi akan memunculkan pengumuman gangguan dan langsung mengeluarkan pengguna ke laman utama aplikasi.

"205-Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," tulis pengumuman tersebut dikutip Kompas TV, Senin.

Gangguan yang dialami BCA Mobile ini juga ramai di media sosial, khususnya Twitter. Akun resmi BCA, @HaloBCA meminta maaf terkait gangguan yang dialami pengguna pada saat ini.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank BCA untuk Fresh Graduate, Penempatan Berbagai Kota

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini terdapat kendala untuk mengakses ke beberapa fasilitas e-Channel dan masih dalam proses penanganan lebih lanjut. Mohon kesediaan Bapak/Ibu Pelanggan dapat mencoba secara berkala," tulis keterangan dari Halo BCA, Senin.

Topik gangguan BCA ini tengah menjadi bahasan ramai di Twitter dengan kata kunci "mBanking BCA". Jika topik itu dipilih, banyak netizen yang mengeluhkan aplikasi BCA mereka yang mengalami gangguan.

"Ini kenapa gak bisa buka mBanking BCA? Ada yang sama?," tulis netizen disertai unggahan layar gangguan dengan kode 205.

Tak hanya gangguan dengan kode 205 saja, terdapat netizen yang mendapatkan gangguan dengan kode 200 dengan rincian gangguan "Sementara transkasi tidak dapat diproses. Silakan ulangi beberapa saat lagi".

"Ini Mbanking BCA kenapa kayak gini? Mau transaksi apa-apa susah @HaloBCA," keluh netizen lain.

Hingga saat ini aplikasi BCA Mobile belum bisa diakses. Belum ada keterangan resmi dari pihak BCA terkait gangguan ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x