Kompas TV nasional gaya hidup

5 Tanaman Herbal yang Diyakini Mampu Meningkatkan Gairah Seks pada Pria

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 17:37 WIB
5-tanaman-herbal-yang-diyakini-mampu-meningkatkan-gairah-seks-pada-pria
Foto ilustrasi pasangan suami istri berhubungan seksual. Aktivitas seks dapat membantu tubuh mengeluarkan keringat dan membakar kalori. (Sumber: jcomp/ Freepik via Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tanaman herbal memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, salah satunya mampu meningkatkan libido, atau meningkatkan gairah seks dan tingkat energi pada pria. 

Dikutip dari Balcony Garden Web, Kamis (24/2/2024), berikut beberapa tanaman herbal yang diyakini mampu meningkatkan stamina pria:

1. Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Rosemary atau lebih dikenal di Indonesia sebagai Rosmarin berasal dari Mediterania, Eropa. Sebagai obat herbal, daun rosemary tersedia dalam teh herbal kering ataupun minyak esensial.

Rosemary melindungi dari degenerasi makula terkait usia (AMD) dan menurut sebuah penelitian di Iran, rosemary juga membantu pria dengan kecemasan kinerja.

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan di Northumbria University, ada senyawa dalam rosemary yang meningkatkan fungsi kognitif dan memori.

Cara mengonsumsi rosemary adalah tambahkan sedikit saat memanggang daging atau memanggang ikan.

2. Tribulus (Tribulus terrestris)

Tribulus adalah afrodisiak alami dan populer digunakan dalam pengobatan alternatif Tiongkok dan Ayurveda.

Tribulus adalah tanaman yang menghasilkan buah dengan ciri-ciri buahnya ditutupi oleh duri. Tribulus memiliki bahan kimia untuk meningkatkan kadar beberapa hormon

Tanaman ini dapat mengobati disfungsi ereksi dan masalah hasrat seksual serta menyembuhkan penyakit saluran kemih.

Sebuah studi di Bulgaria dilakukan pada 180 orang pria yang menderita disfungsi ereksi ringan hingga sedang dan Tribulus menunjukkan efek positif pada peserta.

Buah, daun, dan akar tribulus digunakan untuk tujuan pengobatan. Ekstrak bubuk dapat diminum setelah makan.

Anda bisa menambahkan daunnya yang segar saat menyeduh teh. Tanaman tribulus bisa mencapai tinggi 30 sampai 60 cm. Tanaman ini tumbuh dengan baik di tanah berpasir, berdrainase baik, dan lembap.

Baca Juga: Menerka Isi Pikiran Majelis Hakim Jelang Sidang Vonis Ferdy Sambo Lewat Ahli Psikologi Forensik

3. Ginkgo (Ginkgo biloba)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x