Kompas TV entertainment lifestyle

Psikolog Sebut Musik Dapat Tingkatkan Pengalaman Seksual

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 18:01 WIB
psikolog-sebut-musik-dapat-tingkatkan-pengalaman-seksual
Ilustrasi. Musik dapat meningkatkan pengalaman seksual seseorang. Hal ini dikarenakan musik mampu meningkatkan mood dan kepercayaan diri, membantu pasangan fokus pada aktivitas seksual yang dilakukan, serta meningkatkan rasa keintiman. (Sumber: Pexels/Jasmine Carter)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Psikolog klinis Inez Kristanti menyebut musik dapat meningkatkan pengalaman seksual seseorang.

Hal ini dikarenakan musik mampu meningkatkan mood dan kepercayaan diri, membantu pasangan fokus pada aktivitas seksual yang dilakukan, serta meningkatkan rasa keintiman.

"Terdapat pemahaman neurobiologis bahwa ada kesamaan sistem kerja otak ketika memproses musik dan seks. Oleh karena itu, ada beberapa penjelasan mengapa musik bisa meningkatkan pengalaman seksual seseorang," kata Inez di Jakarta, Jumat (24/2/2023), dikutip dari Antara.

Menurut Inez, terhubungnya ritme musik dan gerakan pada saat melakukan aktivitas seksual dapat menunjang performa dan kepuasan.

Baca Juga: Psikolog Sebut Love Language Seseorang Bisa Jadi Ekspresi Trauma Masa Kecil

Dalam Jurnal Kesehatan Psikososial tahun 2022 ditemukan adanya relevansi yang kuat antara musik dan seks.

Jurnal itu menuliskan, musik dan seks menempati posisi yang sama dalam otak manusia, yaitu sistem limbik dan korteks prefrontal yang memberikan efek positif dan 'hadiah' bagi manusia.

"Walau memang penelitian terkait ini masih perlu banyak dilakukan, rasanya merupakan ide yang menarik untuk mencoba memasangkan musik dan seks dalam keintiman berpasangan," ujar Inez.

Baca Juga: Isu Penculikan Anak Picu Bentrokan di Wamena, Begini Antisipasi untuk Orangtua Menurut Psikolog UGM


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x