Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat Minta Anies Baswedan Segera Tentukan Sosok Cawapres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 12:29 WIB
demokrat-minta-anies-baswedan-segera-tentukan-sosok-cawapres-di-pilpres-2024
Bakal capres Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (2/2/2023). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani meminta kepada bakal capres Anies Baswedan agar segera menentukan nama bakal cawapres yang dipilih menjadi pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menanggapi langkah PKS yang sudah mendeklarasikan resmi mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Anies Baswedan Tiba di Markas PKS Disambut Takbir, Siap Dideklarasikan sebagai Capres

"Kita berharap (Anies) ini bisa segera putuskan (nama cawapres), semakin cepat semakin baik," kata Kamhar kepada wartawan, Jumat (24/2/2023). 

Menurut dia, semakin cepat memilih cawapres, deklarasi Koalisi Perubahan yang digagas oleh partainya, Nasdem dan PKS akan segera terwujud. 

"Kita berharap Mas Anies segera menentukan cawapresnya agar bisa segera deklarasi paripurna Koalisi Perubahan beserta capres dan cawapresnya," ujarnya. 

Ia menjelaskan, deklarasi yang dilakukan oleh PKS tersebut semakin menunjukkan Koalisi Perubahan itu kian solid dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024.

"Deklarasi resmi PKS terhadap pencapresan Mas Anies Baswedan hari ini semakin menguatkan konsolidasi Koalisi Perubahan." 


 

"Kami berpandangan konsolidasi mesin politik partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan semakin mengoptimalkan kerja-kerja pemenangan," ujarnya. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x