Kompas TV regional berita daerah

PAN Beri Sinyal Usung Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Memasuki tahun politik, sejumlah Parpol sudah memanaskan mesin partainya. Tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan menggelar Rakornas pemenangan Pemilu dan Bimtek pada hari Minggu  (25/02/2023).

Dalam Rakornas ini nantinya diperkirakan dihadiri sejumlah 2 ribu kader PAN dari seluruh Indonesia. Dalam Rakornas tersebut rencananya juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri BUMN, Erick Thohir, serta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka .

Saat ditanya awak media, terkait dengan nama Capres dan Cawapres yang akan diusung, Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN, memberikan kode. Salah satu nama yang ia sebut adalah Ganjar Pranowo yang namanya naik di internal partai. Selain itu, Yandi juga menyebut nama Erick Thohir, yang sudah memiliki kedekatan, layaknya dua sisi mata uang.

“Ya kalau dari sisi rekomendasi itu pasti ada, pak Ganjar kita rekomendasi dan sekarang trendnya kan naik di internal partai, kemudian tentu pak Erick Thohir. Kalo PAN dan pak Erick Thohir itu seperti dua sisi mata uang. Sama-sama dekat, nyambung tapi siapa yang diumumkan oleh Ketua Umum kita belum tahu,”ucap Yandri Susanto, Wakil Ketum Pan, Wakil Ketua MPR RI.  

PAN sebelumnya sudah merekomendasikan sejumlah nama Capres dalam Pilpres 2024. Meski demikian Yandri Susanto yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, dalam Koalisi Indonesia Bersatu (PAN, PPP dan Golkar) sudah beberapa kali dibahas terkait nama sejumlah Capres dan Cawapres, dan dimungkinkan pada Rakornas nanti akan diumumkan.

#pan #ganjarpranowo #erickthohir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x