Kompas TV regional berita daerah

Bupati Sigi Minta 50 Siswa Kurang Mampu, Bersekolah di Sukma Bangsa

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 20:53 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Bupati Sigi Irwan Lapatta meminta jatah 50 siswa dan siswi yang kurang mampu, agar mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di Sukma Bangsa, hal ini disampaikan saat acara open house Sekolah Sukma Bangsa pada rabu pagi tadi.

Sekolah Sukma Bangsa sendiri dibangun pasca bencana gempa dan tsunami pada 2018 lalu yang melanda Palu, Sigi dan Donggala. Tujuan dibangun Sekolah Sukma Bangsa ini untuk menampung anak anak penyintas yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan.

Beasiswa yang diberikanpun terbilang unik, beasiswa diberikan bukan kepada anak yang beprestasi, tapi kepada anak yang kurang mampu. Untuk itu Bupati Sigi, Irwan Lapatta merasa terbantu dengan berdirinya Sekolah Sukma Bangsa ini karena sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Sigi dalam mencerdaskan anak bangsa.

Sebelumnya di tahun ajaran pertama dan kedua Sekolah Sukma Bangsa memberikan beasiswa penuh kepada anak anak penyintas untuk bersekolah, ditahun ketiga ini, Sekolah Sukma Bangsa telah membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2023 dan 2024 secara umum.

Berbagai kegiatan yang menjadi ekstrakulikuler Sekolah Sukma Bangsa dipertunjukan dalam kegiatan open house ini, diantaranya tari tarian dari Sulawesi Tengah dan Aceh.

#SekolahSukmaBangsa #Beasiswa #IrwanLapatta 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x