Kompas TV nasional rumah pemilu

Teratas di Survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo Bungkam, Lebih Pilih Urus Beras dan Minyak Goreng

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 10:14 WIB
teratas-di-survei-litbang-kompas-ganjar-pranowo-bungkam-lebih-pilih-urus-beras-dan-minyak-goreng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Ganjar ogah mengomentari hasil Survei Litbang Kompas terbaru yang menempatkan elektabilitasnya tertinggi dibanding tokoh-tokoh lainnya. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi figur teratas sebagai sosok capres dengan elektabilitas tinggi menuju Pilpres 2024.. 

Namun, ketika ditanya soal elektabilitas ini, Ganjar memilih untuk bungkam dan enggan mengomentari. 

Kader PDI Perjuangan (PDI-P) asal Jawa Tengah itu lantas hanya menyebut, yang perlu diberi perhatian adalah soal inflasi, minyak goreng dan beras. 

Hal itu terkait dengan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah dan tidak menjawab terkait dengan hasil Survei Litbang Kompas yang menempatkannya sebagai figur dengan elektabilitas teratas. 

”Saya konsentrasi urus inflasi, minyak goreng, dan beras dulu karena ini perlu perhatian,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.id, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar 25,3 Persen, Prabowo 18,1 Persen, Anies 13,1 Persen

Dalam Survei Litbang Kompas, Elektabiltas Ganjar Pranowo tertinggi dengan perolehan 25,3 persen. Lanas, diikuti Prabowo 18,1 persen dan Anies 13,1 persen. 

Faktor Penguat Ganjar Pranowo

Adapun menurut Litbang Kompas, menguatnya potensi keterpilihan Ganjar didukung oleh perubahan yang terjadi pada pemilih PDI-P.

Meskipun Ganjar telah dikenai sanksi, simpatisan PDI-P semakin solid memilih Ganjar sebagai calon presiden.

"Jika pada Juni 2022 dukungan pemilih PDI-P kepada Ganjar berada di kisaran 40,7 persen, pada Oktober 2022 naik menjadi 46,6 persen, dan kini mencapai 54 persen," tulis Litbang Kompas.



Sumber : Kompas TV/kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x