Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Siapkan Tim SAR Tambahan Jalur Darat untuk Evakuasi Kapolda Jambi

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 14:55 WIB
kapolri-jenderal-listyo-sigit-siapkan-tim-sar-tambahan-jalur-darat-untuk-evakuasi-kapolda-jambi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Media Center Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, (19/2/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya menyiapkan Tim SAR jalur darat untuk mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan dari kawasan hutan di Jambi.

Langkah tersebut diambil apabila upaya evakuasi melalui jalur udara tidak bisa dilakukan karena faktor cuaca berupa adanya kabut tebal yang mengganggu jarak pandang.

Baca Juga: 4 Helikopter Gagal Evakuasi Kapolda Jambi, 2 Jam Hanya Berputar-putar di Langit, Ini Kendalanya

Diketahui, hingga hari ketiga pascakejadian pendaratan darurat helikopter milik Polri berjenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang membawa tiga kru dan lima penumpang itu masih dilakukan upaya evakuasi.

Sebanyak empat unit helikopter evakuasi sudah dikerahkan dalam upaya SAR hari ini, Selasa (21/2/2023).

Namun, hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan masih berlangsung.

“Saat ini kami telah menerjunkan kembali tim tambahan untuk mempersiapkan kemungkinan kami lakukan SAR darat,” kata Kapolri saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023). 

Untuk mendukung evakuasi melalui jalur darat, kata Kapolri, Tim SAR gabungan akan melakukan pemetaan untuk membuat rute terdekat dan rute yang aman untuk proses evakuasi korban.

Tujuannya, agar cedera pada Kapolda Jambi yang mengalami patah tangan dan kemungkinan fraktur tulang punggung itu tidak semakin parah.

Baca Juga: Selain Patah Tangan, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Disebut Alami Cedera Tulang Punggung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x