Kompas TV olahraga sepak bola

KMSK Deinze Belum Beri Jawaban, Shin Tae-yong Pasrah Timnas U20 Indonesia tanpa Marselino Ferdinan

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 01:05 WIB
kmsk-deinze-belum-beri-jawaban-shin-tae-yong-pasrah-timnas-u20-indonesia-tanpa-marselino-ferdinan
Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong pasrah apabila Timnas U20 Indonesia tak bisa diperkuat Marselino Ferdinan setelah klubnya, KMSK Deinze, hingga saat ini belum memberikan jawaban untuk melepas sang pemain. 

Seperti yang diketahui, Marselino menjadi salah satu dari 30 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan persiapan bersama Timnas U20 Indonesia jelang tampil di Piala Asia U20 2023 pada Maret mendatang. 

Indonesia pun telah menyiapkan sejumlah laga uji coba di turnamen mini dengan menghadapi tim-tim yang berlaga di Piala Dunia U20 2023 seperti Fiji, Selandia Baru dan Guatemala. 

Akan tetapi, hingga saat ini, Marselino belum terlihat berada di Jakarta untuk ikut berlatih bersama rekan-rekannya. 

Shin Tae-yong pun mengantisipasi ketidakhadiran mantan pemain Persebaya Surabaya itu dengan menyiapkan taktik baru saat bertanding di turnamen mini. 

Setelah menang atas Fiji di laga pertama, Arkhan Fikri dkk takluk di laga kedua saat melawan Selandia Baru dengan skor 1-2, Minggu (19/2/2023). 

Dalam konferensi pers seusai laga melawan Selandia Baru itu, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan klub Marselino Ferdinan sejak beberapa hari lalu. 

Tapi hingga sekarang, KMSK Deinze belum memberikan jawaban pasti apakah bakal melepas pemain berusia 18 tahun itu ke Timnas U20 Indonesia. 

Baca Juga: Soal Marselino Ferdinan, Shin Tae-Yong: Kami Sedang Koordinasi dengan Tim

"Dari staf pelatih kami sudah berkomunikasi dengan klub Marselino Ferdinan tiga hari yang lalu," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport

"Mereka meminta berkas dari PSSI dan saya setuju untuk memberikan itu kepada mereka. Sampai saat ini tidak ada jawaban dari klubnya."

"Sebelumnya ada tawaran untuk meeting dengan saya langsung," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu. 

"Saya setuju tapi sampai saat ini tidak ada jawaban juga," ujarnya. 

Dengan kabar terbaru dari Shin Tae-yong ini, Marselino Ferdinan pun kemungkinan besar tidak akan tampil di laga uji coba terakhir melawan Guatemala pada Selasa (21/2/2023). 

Adapun sebelumnya, Ronaldo Kwateh yang juga pergi ke Turki, saat ini sudah bergabung dengan tim tapi tidak dimainkan Shin Tae-yong dalam laga uji coba ini. 

Apabila hingga jelang Piala Asia U20 Marselino Ferdinan tak hadir, kemungkinan besar ia tidak akan ikut dalam skuad yang akan terbang ke Uzbekistan. 

Pada Piala Asia U20 2023 yang digelar 1-18 Maret 2023, Timnas U20 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.  

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Harus Siap tanpa Marselino dan Ronaldo di Piala Dunia U20


 



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x