Kompas TV regional berita daerah

Lima Mahasiswa di Semarang Jadi Korban Pelecehan Pegawai Kampus

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pihak Universitas Ikip Veteran (Unisvet) Kota Semarang, Jawa Tengah, membenarkan bahwa sebanyak lima mahasiswa menjadi korban pelecehan seksual dari pegawai kemahasiswaan. Para korban sudah melakukan pelaporan kepada pihak kampus untuk dilakukan penanganan, yakni dengan memberhentikan pegawai kemahasiswaan berinisial S (40) yang diduga melakukan pelecehan seksual.

Dari lima korban pelecehan seksual yang semuanya adalah penerima beasiswa, empat korban saat ini sudah melakukan aktivitas di lingkungan kampus, sementara satu korban masih mengalami ketakutan saat bertemu pelaku.

“Kasus ini sudah ada pemberhentian dan permintaan maaf dari oknum yang bersangkutan. Saat ini, korbannya kita dampingi dan sudah mulai beraktivitas seperti biasa, kecuali satu korban yang masih mengalami ketakutan,”ucap Tri Leksono Prihandoko, Rektor Unisvet Kota Semarang.

Meski kasusnya sudah diselesaikan dengan memberi sanksi pecat kepada pelaku, namun pihak kampus masih membuka pengaduan atau laporan terkait kasus tersebut.

#pelecehanseksual #mahasiswa #unisvet




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x