Kompas TV regional viral

Tak Hanya Ngamuk, Briptu ASW Juga Berencana Bakar Mobil, Warga: Sempat Ambil Bensin

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 18:01 WIB
tak-hanya-ngamuk-briptu-asw-juga-berencana-bakar-mobil-warga-sempat-ambil-bensin
Viral seorang polisi di Kendal, Jawa Tengah, mengamuk dan menghancurkan kaca mobil Honda Jazz. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

KENDAL, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah mengamuk dan merusak kaca depan mobil Honda Jazz miliknya sendiri, viral di media sosial.

Dalam video tersebut, pria yang belakangan diketahui sebagai Briptu ASW, anggota Ditnarkoba Polda Jawa Tengah (Jateng), tampak merusak kaca depan mobil merah dengan sebuah benda yang menyerupai senjata api laras panjang.

Insiden tersebut terjadi di Dusun Nglimut, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Rabu (15/2/2023) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Polisi Ngamuk dan Hancurkan Mobil Jazz Merah, Polda Jateng: Tidak dalam Pengaruh Narkoba

Budi, salah satu warga desa setempat yang menyaksikan kejadian itu, mengatakan Briptu ASW merusak mobil miliknya sendiri. Tak hanya itu, dia juga sempat ingin membakar mobil tersebut.

Budi bilang, Briptu ASW sudah sempat mengambil bensin, tetapi berhasil dicegah oleh temannya sehingga pembakaran mobil tidak terjadi.

“Ya (mau dibakar). Sempat ambil bensin saya, terus dituangkan, terus dicegah sama temannya yang dua orang,” ungkap Budi, Kamis (16/2/2023), dikutip dari video KOMPAS TV.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat Briptu ASW hendak menuju Wisata Nglimut.

Sesampainya di tanjakan Wisata Nglimut, mobil yang dikendarai Briptu ASW masuk selokan.

Sejumlah warga kemudian turun tangan membantu sehingga Briptu ASW bisa melanjutkan perjalanan. Namun, dia malah menyerempet seorang warga.

“Briptu ASW bisa melanjutkan perjalanan, namun malah menyerempet warga,” ungkap Iqbal, Kamis, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Oknum Polisi Ngamuk Rusak Mobil Pakai Senjata Laras panjang, Videonya Viral!

Masalah tersebut saat ini sudah berhasil dimediasi dan korban juga sudah memaafkan Briptu ASW. Iqbal menegaskan, masalah anggotanya dengan warga sudah selesai.

Iqbal memastikan, Briptu ASW tidak dalam pengaruh narkoba dan melakukan semua itu secara sadar.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x