Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thoir Jadi Ketum PSSI, Gibran: Ini Harapan Seluruh Warga yang Cinta Sepak Bola Indonesia

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 16:29 WIB
erick-thoir-jadi-ketum-pssi-gibran-ini-harapan-seluruh-warga-yang-cinta-sepak-bola-indonesia
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PSSI 2023-2027 terpilih, Erick Thohir. (Sumber: ANTARA/Aris Wasita)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat kepada Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir yang sekaligus juga menjabat sebagai Menteri BUMN, mendapatkan total 64 suara dari voters di Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). 

Gibran mengaku langsung mengirimkan ucapan selamat kepada Erick Thohir melalui pesan singkat. 

"(Saya hubungi lewat) WhatsApp dong, beliau masih sibuk," kata Gibran, Kamis (16/2) dikutip dari TribunSolo

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Ketum PSSI: Tanggal 19 Februari Bahas Match Fixing Bersama Perwakilan FIFA

"Belum dijawab, beliau masih sibuk, nanti dijawab, santai-santai," tambahnya.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI yang baru adalah representasi dari harapan pecinta sepak bola nasional. 

"Bukan harapan pribadi, harapan seluruh warga yang mencintai sepak bola Indonesia," sambungnya. 

Gibran juga yakin, dengan pengalaman di bidang olahraga dan selaku Menteri BUMN, Erick Thohir dapat membawa PSSI ke arah yang lebih baik. 

"Saya yakin dengan pengalaman beliau memegang klub-klub bola di luar negeri, prestasi beliau selama ini menjadi Menteri BUMN, saya yakin PSSI ke arah yang lebih baik," imbuh Gibran. 

Baca Juga: Kaesang, Raffi Ahmad dan Anak Muda di Lingkaran Erick Thohir, Ketum Baru PSSI

Erick Thohir memang bukan orang baru di dunia sepak bola. Dia pernah menjadi Presiden Inter Milan, dan sempat menjadi pemilik dari klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United. 

Selain klub luar, Erick juga pernah menjadi bagian dalam manajemen klub Indonesia. Itu ada di Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Erick pernah menjadi bagian Persija Jakarta saat klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut jadi kampiun Liga Indonesia 2001. 

Dia bahkan punya peran saat Persib Bandung meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 sebagai Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). 

"Saya yakin beliau (Erick) bisa (menjadi Ketum PSSI), terkait target, biar beliau-beliau yang ada di atas," tandas Gibran.

Baca Juga: Daftar Ketua Umum PSSI dari Masa ke Masa Sebelum Erick Thohir


 




Sumber : Kompas TV/TribunSolo


BERITA LAINNYA



Close Ads x