Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Baru Diluncurkan, Ini Penampakan All New Agya dan Toyota Agya GR Sport

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 08:39 WIB
baru-diluncurkan-ini-penampakan-all-new-agya-dan-toyota-agya-gr-sport
Toyota Agya GR Sport. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport untuk pasar Indonesia dengan pembaruan pada mesin.

All-New Agya hadir dengan perbaikan menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, serta menawarkan dan performa yang lebih baik.

"All-New Agya merupakan manifestasi komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia dan menghadirkan mobil yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda pada saat perkenalan produk di Jakarta, Senin (13/2/2023).

"Termasuk untuk para sporty seeker dan motorsport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada All-New Agya GR Sport," ujarnya.

Toyota memberikan mesin baru untul All-New Agya berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm dengan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Baca Juga: Xiaomi Bakal Bikin Mobil Listrik, Produksi Massal Dimulai 2024

Tidak hanya pada bagian mesin, mobil terbaru itu juga memiliki perubahan pada platform monocoque yang dirancang untuk meredam guncangan melalui sistem suspensi, agar lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Toyota All New Agya. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

Kini, mobil berjenis LCGC itu diklaim memiliki handling yang lebih lincah, stabil, dengan peluang body roll yang lebih kecil sehingga meningkatkan kualitas mengemudi yang menyenangkan bagi penggunanya.

"Platform itu juga sanggup membuat belakang lebih stabil dan Toyota juga mengubah bagian torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang membuat city car ini lebih modern," ujar Hiroyuki Ueda seperti dikutip dari Antara.


 

Kedua mobil terbaru itu hadir dengan tampilan yang sporty, bertenaga dan agresif. Pada bagian muka, mobil itu juga sudah diubah sedemikian rupa.

Siluet bodi dari samping menunjukkan postur tubuh yang gagah dan tampak lebih besar. Kesan agresif juga ditampilkan oleh garis desain yang tampak tajam dan berkarakter.

Pada bagian dalam, mobil city car ini tidak kalah mengesankan. Mobil itu hadir dengan panel instrumen dan door trim yang mengadopsi tekstur tiga dimensi untuk memberikan nuansa yang lebih canggih.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x