Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Ingatkan Persija dan Persib untuk Lepas Pemain Timnas U20 demi Kepentingan Nasional

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 04:45 WIB
menpora-ingatkan-persija-dan-persib-untuk-lepas-pemain-timnas-u20-demi-kepentingan-nasional
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan naturalisasi hanya untuk jangka pendek, pembinaan tetap diutamakan. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan Persija Jakarta dan Persib Bandung untuk melepas pemain Timnas U20 Indonesia demi kepentingan negara. 

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta jelang tampil di Piala Asia U20 Uzbekistan. 

Namun saat ini, baru ada 21 pemain yang mengikuti pemusatan yang sudah digelar sejak 1 Februari lalu.

Total ada sembilan pemain yang belum bergabung. Mereka yakni Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri dan Dony Pamungkas yang belum dilepas Persija, serta tiga pemain Persib yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep Surya yang belum hadir.

Sementara dua nama lain, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh pun absen lantaran sedang berada di luar negeri.

Mengingat adanya polemik pemanggilan ini, Menpora Amali lantas memberikan tanggapannya. Ia berharap, klub-klub mau melepas pemain ke Timnas U20 karena ini merupakan kepentingan negara. 

"Tolong dukunglah persiapan Timnas menuju Piala Dunia ini, tadi Pak Ketum (PSSI) Iwan Bule sudah menyampaikan ke Coach Shin Tae-yong dan disaksikan akan diurus bersama-sama,” kata Zainudin Amali dikutip dari BolaSport.com, Kamis (9/2/2023).

“Kalau ada klub yang belum mengizinkan pemainnya, ini adalah kepentingan nasional, bukan kepentingan perorangan, itu yang harus kita ke depankan,” tegasnya. 

Baca Juga: Curhat Asisten Shin Tae-yong soal Rebutan Pemain Timnas U20 dengan Klub Liga 1

Persija dan Persib mungkin berat untuk melepas pemain untuk Timnas di tengah jadwal padat kompetisi. 




Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x