Kompas TV entertainment musik

Rajawali Indonesia Buka Pendaftaran "Santri Calling" untuk Volunteer Konser Deep Purple di Solo

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:50 WIB
rajawali-indonesia-buka-pendaftaran-santri-calling-untuk-volunteer-konser-deep-purple-di-solo
Deep Purple akan manggung di Solo, Jawa Tengah pada 10 Maret 2023 mendatang. (Sumber: Dok. Deep Purple)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu promotor event Rajawali Indonesia,  membuka pendaftaran "Santri Calling"  untuk para santri, khususnya dari pondok pesantren Nahdlatul Ulama,  untuk menjadi volunteer di konser Deep Purple yang akan berlangsung di Solo, pada 10 Maret 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh founder Rajawali Indonesia Anas Alimi. Menurutnya pembukaan volunteer ini guna ikut meraimakan satu abad NU yang berlangsung Selasa (7/2/2023) yang sudah  berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Sebenarnya ide ini muncul yang bertepatan juga dengan satu abad NU yang acaranya berlangsung di Sidoarjo, dan kebetulan saya juga merupakan santri NU," kata Anas.

"Kemudian untuk merayakan atau berkhidmat satu abad NU itu punya cara masing-masing, ada yang datang ke Sidoarjo, ada yang tumpengan di pondoknya dan juga sebagainya. Nah untuk saya pribadi, saya akhirnya membuat santri calling untuk berkecimpung di dunia event berskala internasioal," katanya ketika dihubungi Kompas.TV, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Sapa Solo pada Maret Mendatang, Deep Purple akan Kenalkan 2 Album Terakhir!


Ia menilai kegiatan ini mampu membantu skill para santri untuk mengelola suatu event, karena menurutnya tidak semua santri menjadi ustad ataupun kyai. 

"Kan santri jumlahnya banyak, lalu berapa dari mereka yang bisa menjadi ustad atau kyai. Kan tidak semuanya bisa menjadi dua hal itu. Nah untuk itu santri calling hadir sebagai pilihan bagi mereka (santri) yang ingin belajar dan berkecimpung di dunia event," jelasnya. 

Rencananya pihak Rajawali Indonesia akan menyediakan kuota 300 volunteer dan para santri sudah bisa mendaftarkan diri sejak kemarin Rabu (8/2/2023). Selain itu, Anas juga bercerita volunteer tidak harus dari pesantren NU.


 

"Jadi tidak harus santri NU, tapi saya pribadi niatnya memang memberdayakan teman-teman dari pesantren NU. Pendaftaran sudah dibuka sejak kemarin kemudian akan kita tutup tanggal 18 Februari," ujarnya. 

Sebagai informasi band rock legendaris asal Inggris Deep Purple akan mengguncang Solo awal Maret nanti.

Penampilan band yang digawangi Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum), Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar) akan dibuka oleh God Bless menggebrak kota Solo 10 Maret mendatang di Edutorium UMS Surakarta.

Baca Juga: Deep Purple Manggung Lagi di Indonesia setelah 48 Tahun, Harga Tiket Mulai Rp500 Ribu


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


SINAU

Tips Hindari Gibah saat Puasa|SINAU

Kamis, 30 Maret 2023 | 07:00 WIB
Close Ads x