Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin dan Airlangga Bertemu di Istora Senayan Besok, Bahas Koalisi PKB-Golkar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 12:25 WIB
cak-imin-dan-airlangga-bertemu-di-istora-senayan-besok-bahas-koalisi-pkb-golkar-di-pilpres-2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Sumber: Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (10/2/2023). 

Adapun, pertemuan itu akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. 

Baca Juga: PKB akan Gelar Pertemuan dengan Golkar, Cak Imin: Ajak Gabung ke Koalisi dengan Gerindra

"Infonya sih, InsyaAllah besok jam 08.00 pagi di Istora Senayan. Ya jalan santai sambil nyari tempat kongkow untuk ngopi, guyonan, dan sarapan," kata Jazilul saat dihubungi, Kamis (9/2/2023).

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, pertemuan itu akan membicarakan sejumlah dinamika politik jelang Pemilu 2024. Selain itu, kedua ketua umum partai politik (parpol) tersebut pasti akan membicarakan rencana koalisi untuk Pilpres 2024.

"Agendanya sersan (serius tapi santai), apalagi kalau bukan ngobrolin seputar pemilu 2024 dan dinamika koalisi," ujarnya. 


 

Selain Cak Imin dan Airlangga, kata Jazilul, pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh elite parpol dari masing-masing partai. 

"Ya, langsung Gus Muhaimin dan Pak Airlangga, Ketum PKB dan Ketum Golkar akan bertemu didampingi jajaran elite/punggawa masing-masing partai," ujarnya. 

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas sejumlah hal, termasuk koalisi partai jelang Pemilu 2024.

"Dalam waktu dekat, saya akan melakukan pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal, salah satunya soal koalisi," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/2/2023) dilansir dari Antara.

Ia juga menegaskan, pertemuan tersebut bukan untuk membentuk koalisi baru namun untuk mengajak Golkar bergabung ke dalam koalisi PKB-Gerindra.

"Justru kami mengajak Golkar untuk bergabung," kata Cak Imin.

Cak Imin juga mengatakan pihaknya akan terus membuka komunikasi dengan semua partai.

Baca Juga: Tolak Ajakan PKS Gabung Koalisi Perubahan, Golkar: Kami Sudah Punya Capres Bapak Airlangga

Dia menambahkan, rencana pertemuan PKB-Golkar tersebut telah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x