Kompas TV regional berita daerah

Lulus Kuliah, Gus Miftah Raih Predikat Summa Cumlaude

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 09:24 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Di hadapan seribu lebih mahasiswa Unissula Semarang, ulama kondang dan nyentrik KH.Miftah Maulana Habiburrahman atau sering dikenal dengan panggilan Gus Miftah menyampaikan buah pemikirannya sekaligus orasi kebangsaan dengan mengusung tema skripsi dengan judul pendidikan islam berwawasan kebangsaan berbasis metode Al Mizah Al Miftahiyyah. 

 

Menurutnya metode Al Mizah Al Miftahiyyah dipandang efektif di mana dalam metode mengajar dikemas dalam suasana menyenangkan, humanis, kemanusiaan. Humor yang disampaikan bisa melalui syair,pantun, puisi, ataupun gerak tubuh yang menarik dan lainnya. Ujian terbuka ini di pimpin langsung ketua majelis sidang skripsi rektor Unissula Prof.Dr.Gunarto.

 

Gus Miftah akhirnya berhasil lulus ujian terbuka dan meraih gelar S.Pd dari prodi Pendidikan Agama Islam fakultas Agama Islam Unissula Semarang. Bahkan tak main - main pemilik Ponpes Ora Aji di Sleman Yogyakarta ini berhak mendapat penilaian Summa Cumlaude atau lulus dengan predikat kehormatan tertinggi. Bahkan ia juga mendapat Letter of Acceptance untuk melanjutkan kuliah S2 di Unissula.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x