Kompas TV regional berita daerah

Pelajar SD di Sikka Nekat Terjang Banjir Demi Ke Sekolah

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 09:13 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi yang harus dialami puluhan pelajar SD Inpres Blawuk di Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Kaki-kaki kecil mereka terpaksa harus bertarung melawan derasnya banjir di kali Nanga Gete.

Di musim penghujan tak ada cerita lain selain para pelajar ini harus berbasah-basahan hingga bertaruh nyawa demi mencapai sekolah. Para orang tua pun cemas dan harus menggendong serta memandu anak-anak mereka menyeberangi derasnya banjir.

Jalur penyeberangan ini merupakan jalur alternatif terdekat untuk sampai ke sekolah. Masih ada jalur utama yang bisa dilewati para siswa, namun jarak tempuhnya mencapai 5 kilometer.

Banyak kesempatan para murid ini terpaksa mengurungkan niatnya ke sekolah karena tak kuasa menerjang banjir. pihak sekolah pun memaklumi keadaan ini.

Kondisi ini sudah bertahun-tahun dialami para pelajar dan warga desa watuomok dan desa baokremot.  warga pun pesimis pasalnya, sudah berkali-kali dijanjikan pemerintah untuk dibangunkan jembatan namun tak kunjung terealisasi.

Warga tetap berharap pemerintah memperhatikan kondisi mereka dengan membangun jembatan penghubung agar para siswa tetap nyaman bersekolah selama musim hujan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x