Kompas TV regional kriminal

Kondisi Terbaru Mapolres Malinau usai Digeruduk Massa Akibat Satu Personel Tembak Pengedar Narkoba

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 23:05 WIB
kondisi-terbaru-mapolres-malinau-usai-digeruduk-massa-akibat-satu-personel-tembak-pengedar-narkoba
Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya bersama Bupati Malinau Wempi W. Mawa di Mapolres Malinau pasca dirusaknya Mapolres Malinau, Minggu siang (5/2/2023) oleh massa. (Sumber: ANTARA/HO-Humas Polres Malinau)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

MALINAU, KOMPAS.TV - Situasi Mapolres Malinau, Kalimantan Utara, sudah kondusif usai digeruduk massa, Minggu (5/1/2023). 

Aksi massa ini dipicu oleh kasus tewasnya seorang yang diduga pengedar sabu yang berinisial LH yang ditembak oknum personel Brimob Polda Kaltara yakni Brigpol W.

"Jadi kami sudah melakukan inventarisir apa saja yang menjadi kerusakan di Mapolres Malinau," kata Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya di Malinau, Minggu (5/2/2023) dikutip dari Antara.

Selain itu massa juga sudah diimbau dan diberikan pemahaman terkait kasus tertembaknya LH.

"Saya sudah menjamin juga sebagai Kapolres Malinau untuk menjamin bahwa proses (kasus) ini akan diproses seadil-adilnya. Dan saat ini pelaku penembakan (Brigpol W) sudah diamankan di Polda Kaltara," kata Andreas.

Kapolres menyampaikan atas perintah Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya bahwa pelaku penembakan untuk dilakukan pemeriksaan secara mendetail dan didalami lebih lanjut.

"Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pimpinan kami dalam hal ini bapak Kapolda untuk menindaklanjuti kasus tersebut," kata Andreas.

Baca Juga: Kebakaran Kios BBM di Malinau, Satu Petugas Pemadam Kebakaran Sempat Terjatuh & Langsung Dievakuasi!

Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan menerima saja informasi yang tidak jelas.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x